Advertisement

Belasan Rumah Rusak Tertimpa Pohon di Bantul

Jumali
Kamis, 28 Januari 2021 - 15:27 WIB
Sunartono
Belasan Rumah Rusak Tertimpa Pohon di Bantul Foto ilustrasi pohon tumbang di tengah jalan. - ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Belasan rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang, usai hujan disertai angin kencang di Bantul, Rabu (27/1/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dwi Daryanto ada 23 titik di 14 desa yang ada di 11 kapenawon berbeda terdampak  pohon tumbang. Wilayah itu di antaranya kapanewon Bantul, Kasihan, Kretek, Pajangan, Pandak, Pleret, Pundong, Sedayu, Sewon, Srandakan, dan Bambanglipuro.

Advertisement

BACA JUGA : Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kulonprogo 

Lebih lanjut Dwi memaparkan, tak hanya membuat belasan rumah masuk dalam kategori rusak ringan hingga sedang, pohon tumbang juga telah memicu kerusakan pada jaringan listrik, kendaraan, kandang sapi serta akses jalan tertutup.

“Sejauh ini penanganan dan evakuasi pohon sudah dilakukan, yang melibatkan relawan dan petugas,” kata Dwi,  Kamis (28/1).

Kendati menyebabkan kerusakan ringan dan sedang, Dwi memastikan pohon tumbang sebagai dampak hujan disertai angin kencang  tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun luka-luka.

BACA JUGA : Pohon Tumbang Saat Angin Kencang di Gunungkidul

“Untuk estimasi kerugian materiil kami perkirakan mencapai sekitar Rp8,4 juta.  Oleh karena itu, kami berharap masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan mengingat hujan lebat hingga pagi ini masih terjadi,” ucap Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement