RSUD Panembahan Senopati Klaim Tak Ada Masalah Pembaruan Data Bed Pasien Covid-19

Ilustrasi. - REUTERS/Rahel Patrasso
30 Januari 2021 10:27 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Kepala Bagian Humas RSUD Panembahan Senopati Bantul, Siti Rahayuningsih mengklaim pembaruan data bed pasien di rumah sakit tempat dia bekerja tidak ada masalah alias lancar. Bahkan mulai pekan ini pembaruan bed dilakukan sehari tiga kali.

“Sejak Senin kemarin sampai sekarang pembaruan data bed kami buat tiga sif, tiap sif delapan jam,” kata Siti, saat dihubungi Jumat (29/1/2021). Sebelumnya pembaruan data bed di rumah sakit milik Pemkab Bantul tersebut hanya satu sif atau satu hari sekali.

BACA JUGA : Warga Jogja! Begini Cara Pantau Ketersediaan Bed RS untuk Pasien Covid-19

Setelah terbarui data bed, kata Siti, maka akan langsung masuk di sitem SIRANAP RS di DIY, “Saat ini sudah sitem online sudah terkoneksi. Laporan ketersediaan bed tiap kali sif sudah ter-update dengan sendirinya,” ucap Siti.

Berdasarkan data SIRANAP RS yang diakses pada Jumat (29/1) siang untuk Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul ruang ICU bertekanan negaif dengan ventilator ada tiga tempat tidur semuanya penuh, ruang isolasi tekanan negaif terisi sembilan dan dua kosong, isolasi tanpa tekanan negatif 32 terisi dan satu kosong, NICU khusus Covid-19 lima terisi dan dua kosong.

BACA JUGA : Ini Update Ketersediaan Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di Jogja