Wow, Batman dan Supergirl Naik KRL Solo-Jogja, Ini yang Mereka Lakukan

Agus Widanarko mengenakan kostum Batman dan Pipit Sari mengenakan kostum Supergirl di KRL pada Kamis (11/2/2021). - Harian Jogja/Desi Suryanto
12 Februari 2021 04:17 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA– Komunitas pencinta kereta asal Sukoharjo mengenakan kostum Batman dan Supergirl untuk promosikan protokol kesehatan (prokes) di Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Jogja. Mereka adalah pasangan suami-istri Agus Widanarko dan Pipit Sari.

Mereka berangkat dari Stasiun Purwosari menuju Stasiun Tugu sembari mengenakan kostum dan membawa spanduk kampanye prokes di KRL. “Kami suami-istri, memberikan kasih sayang pada penumpang KRL. [Berpesan untuk] jaga keluargamu, naik kereta KRL enggak apa-apa, aman,” kata Widanarko saat ditemui para waratawan di Stasiun Tugu pada Kamis (11/2/2021).

Selain dalam momen Bulan Februari sebagai bulan kasih sayang, kostum yang suami-istri ini kenakan juga sebagai simbol, bahwa superhero saja takut dengan Covid-19. “Yang superhero saja takut kapada Covid-19, kalian harus takut juga dengan cara [menerapkan] prokes agar naik KRL aman,” kata Widanarko.

Baca juga: Pemerintah Klaim Belum Ada RT di Kulonprogo yang Masuk Zona Merah

Kampanye Widanarko dan Pipit juga untuk mengenalkan perpindahan Kereta Prameks menuju KRL. Mereka berkampanye mulai dari cara top up kartu penumpang sampai prokes di dalam KRL. “Di dalam jaga jarak, tidak boleh ngomong juga. Agar tidak terjadi percikan [air ludah] atau apa,” kata Widanarko.

Setelah adanya kampanye ini, Widanarko berharap masyarakat bisa lebih tenang dan percaya dengan penerapan prokes di KRL. Dengan tarif Rp8.000 yang masih tergolong terjangkau, dia ingin agar penumpang KRL bisa ramai. “Nanti [kalau] KRL sepi, enggak ada yang naik kasihan,” katanya.