Hujan Es dan Angin Kencang, Tenda untuk Vaksinasi Covid-19 di Benteng Vredeburg Roboh

Ilustrasi angin kencang. - JIBI
03 Maret 2021 19:57 WIB Anton Wahyu Prihartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Hujan deras disertai angin kencang merobohkan tenda untuk proses vaksin Covid-19 di Benteng Vredebug, Jogja pada Rabu (3/32021). Namun, kejadian itu tidak sampai melukai peserta vaksinasi dan pihak-pihak yang terlibat proses itu.

“Hujannya deras sekali ditambah angin dan es.Tenda untuk peserta vaksinasi sampai ambruk,” ujar salah satu sumber Harianjogja.com, Noto, yang berada di lokasi kejadian, Rabu siang.

Menurut Noto, ada dua tenda di Beteng Vredeburg untuk mendukung vaksinasi yang digelar sejak Senin (1/3/2021) yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Tenda sebelah selatan untuk proses vaksin, tenda utara untuk ruang tunggu dan aktivitas lain.

“Nah yang ambruk tenda sebelah utara. Anginnya kenceng banget, sampai-sampai banyak anggota Linmas yang memegangi tiang agar tenda tidak sampai ambruk,” beber Noto.

BACA JUGA: Kawasan Tugu Jogja Diguyur Hujan Es Sebesar Kelereng

Menurut dia, proses vaksinasi sempat terganggu beberapa saat. Namun, setelah hujan reda vaksinasi dilanjutkan kembali dan dipindah ke teras museum. “Tidak ada korban luka. Semuanya aman. Tapi vaksinasi terganggu sebentar,” ujar dia.