Setelah 5 Tahun Kosong, Rumdin Bupati Bantul Kembali Berpenghuni

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat memasuki rumah dinas bupati Bantul, Rabu (3/3/2021) pagi. - Harian Jogja/Jumali
03 Maret 2021 15:37 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul Abdul Halim Muslih resmi menempati Rumah Dinas Bupati Bantul, Rabu (3/3/2021) pagi.

Sebelumnya, rumah dinas yang terletak di samping kantor Kalurahan Trirenggo itu dibiarkan kosong selama lima tahun. Bupati Bantul sebelumnya, Suharsono, memilih tinggal bersama keluarga di Sewon.

BACA JUGA: Mutan Virus Corona Inggris Terdeteksi di Indonesia, Ini Langkah Pemda DIY

Halim dan keluarga mulai menempati rumah dinas pada Rabu (3/3/2021) pagi. Mereka boyongan dibantu warga Padukuhan Nogosari, Trirenggo, Bantul.

Warga dan perangkat dusun menjemput Abdul Halim dan keluarga menggunakan andong. Halim dan keluarga kemudian berjalan kaki dari Kantor Kalurahan Trirenggo ke Rumah Dinas Bupati Bantul.

Abdul Halim Muslih dalam sambutannya meminta izin kepada warga untuk tinggal di rumah dinas. Ia juga berjanji akan mengikuti acara yang digelar oleh warga sekitar, selama tidak berbenturan dengan agendanya sebagai bupati.

Selain itu, Halim juga menawarkan kepada warga, khususnya RT 4, untuk menggunakan rumah dinas sebagai tempat menggelar ronda dan fasiltas seperti pendopo serta lapangan tenis untuk berolahraga .

BACA JUGA: BMKG: Waspada Hujan Es di Jogja & Sekitarnya Hingga April

"Ke depan lapangan di depan bisa ditingkatkan fungsinya. Bisa dijadikan area publik dan bermanfaat bagi warga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Halim juga menyatakan akan menjadikan rumah dinas sebagai tempat menampung aspirasi warga.

"Akan ada open house. Waktunya akan diatur. Tujuannya, agar warga  bisa menyampaikan saran dan juga kritik kepada kami," ucap Halim.