Ketua DPC Partai Demokrat Sleman dan Bantul Dipecat karena Ikut KLB Deli Serdang

Sejumlah simpatisan melakukan pengamanan di area Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). - ANTARA FOTO/Endi Ahmad
11 Maret 2021 11:47 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- DPD Demokrat DIY memecat Ketua DPC Partai Demokrat Sleman, Sarjono dan Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Nur Rakhmat Juli Purwanto karena keduanya menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang mengatakan kedua kader partai tersebut dipecat sebelum yakni ketua DPC Sleman dan Bantul. Keduanya diketahui menghadiri KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumut pada Jumat (5/3/2021) lalu.

"Keduanya dipecat hari itu, jadi datang ke KLB sudah bukan sebagai kader lagi," kata Heri saat dihubungi, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Polri Akan Ikut Turun Tangan Atasi Kisruh Partai Demokrat, jika ...

Heri juga menegaskan hanya dua kader Partai Demokrat di DIY yang mengikuti KLB. Ia membantan adanya isu sebanyak tujuh kader partai di DIY yang menghadiri KLB. "Tidak, cuma dua orang itu saja yang sudah dipecat. Karena tidak taat dengan aturan partai. Isu dari mana itu sampai tujuh orang?" kata Heri.

Dia menegaskan, partainya tetap solid dan akan mencari kader-kader yang membelot. Jika saatnya nanti ketahuan ada yang membelot, maka pengurus partai tidak akan segan untuk mengambil langkah tegas. "Kami akan cari, siapa yang membelot kami pecat," tegasnya.