Advertisement

Sejak Ada Vaksin, Wisata di Sleman Mulai Bergeliat

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 12 Maret 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Sejak Ada Vaksin, Wisata di Sleman Mulai Bergeliat Suasana di depan Taman Kaliurang, Sleman, Kamis (26/11/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di wilayah Sleman mulai mengalami peningkatan. Meski tidak terlalu signifikan, peningkatan kunjungan wisatawan salah satunya dipengaruhi program vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Heribertus Indiantara mengatakan meski tidak ada cuti bersama pada Jumat (12/3/2021) ini, namun kunjungan wisatawan untuk kawasan Kaliurang sedikit mengalami peningkatan. Peningkatan diperkirakan sekitar 20% dibandingkan sebelumnya

Advertisement

"Ya ada [peningkatan] tapi nggak banyak, kan nggak ada long week end. Cuti bersama dihapus jadi Jum'at kan nggak libur," kata owner penginapan Omah Jawi Kaliurang ini, Jumat (12/3/2021).

BACA JUGA: Ini Komentar Jokowi soal Vaksin Nusantara Besutan Terawan

Heri menduga, peningkatan kunjungan wisatawan ke Kaliurang salah satunya dipicu oleh program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Alasannya, sertifikat vaksin bisa menjadi lembar legalitas bagi warga untuk bepergian ke luar kota. "Ya vaksinasi covid sangat berpengaruh dengan kunjungan wisatawan, apalagi yang sudah dapat sertifikat vaksin. Bisa jadi lembar legalitas untuk bepergian," katanya.

Dia berharap, program vaksinasi di seluruh daerah juga berjalan baik. Dengan demikian, lanjutnya, program vaksinasi akan mempercepat capaian herd immunity. "Semoga vaksin cepat merata, maklumat kapolri tentang Covid dihapus, Merapi mengakhiri erupsinya dan wisata di Sleman bisa bangkit kembali," harap Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement