Hujan Disertai Petir Diperkirakan Terjadi di Beberapa Daerah Termasuk DIY

Ilustrasi angin kencang. - JIBI
15 Maret 2021 09:47 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian kota besar di Indonesia akan diguyur hujan berintensitas ringan hingga disertai petir pada Senin (15/3/2021).

Dilansir dalam laman bmkg.go.id, hujan disertai petir mengintai wilayah Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang dan Pekan Baru pada siang dan menjelang dini hari. Yogyakarta menjadi satu-satunya daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat yang berlangsung pada siang hari.

BACA JUGA : BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem di Sejumlah Daerah termasuk DIY

Hujan berskala sedang diperkirakan mengguyur Denpasar pada siang hari, Banjarmasin di pagi hari, Tarakan pada dini hari, Mataram siang hari, Mamuju pada siang dan dini hari, serta Padang di malam hari.

Sementara sebagian besar kota di Indonesia akan diguyur hujan berintensitas ringan serta kondisi langit yang cerah berawan.

BMKG juga melaporan terkait prediksi suhu yang relatif dingin terjadi di Bandung berkisar antara 22 hingga 33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75-95 persen.

BACA JUGA : Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Ini Imbauan BMKG

Sedangkan suhu tertinggi dilaporkan mencapai 25-33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara rata-rata berkisar antara 65-100 persen.

Sumber : Antara