Advertisement

Dua Talut di Jogja Jebol Akibat Hujan Deras

Sirojul Khafid
Jum'at, 19 Maret 2021 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Dua Talut di Jogja Jebol Akibat Hujan Deras Warga mengangkut batu untuk memperbaiki talut yang jebol akibat hujan lebat pada Kamis (18/3/2021).-Ist - FKTB Kricak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Dua talut di Kota Jogja jebol dampak hujan deras pada Kamis (19/3/2021). Satu telut berada di pinggir Sungai Gajahwong, Sambirejo, Prenggan, Kotagede, Jogja. Talut yang jebol sekitar pukul 20.40 WIB ini mengancam dua rumah yang berada di sekitarnya.

Sementara satu talut lain yang jebol berada di Kricak Kidul, Kricak, Tegalrejo, Jogja. Talud yang jebol sekitar pukul 16.15 WIB ini membuat dua orang yang rumahnya berada di sekitarnya mengungsi.

Advertisement

BACA JUGA: UGM Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Sekitar, Ini Jadwalnya

Menurut Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Iswari Mahendrarko, BPBD Jogja melakukan tindakan darurat dengan memberikan terpal dan kantung pasir. Hal ini untuk mengurangi dampak yang meluas.

“Untuk penanganan talut, sesuai kewenangan akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman,” kata Iswari yang dihubungi secara daring pada Jumat (19/3/2021).

Ketua Forum Kampung Tangguh Bencana (FKTB) Kricak, Teguh Dwiatmoko mengatakan talud yang jebol di wilayahnya merupakan talud sementara, talud yang berbentuk kantung pasir. Beberapa hari sebelumnya, talud tersebut pernah jebol.

“Kemudian kemarin [Kamis 18/3] hujan lebat lagi, jadi jebol lagi,” kata Teguh. “Dan hari ini sudah ada bantuan batu untuk memperbaiki talut tersebut.”

Saat ini, talud yang jebol sedang dalam masa perbaikan. Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa ini. Talud yang jebol di Kricak berada di Rukun Tetangga 35, Kricak Kidul. Selain talud di tempat tersebut, Teguh mengatakan belum ada talud lain yang jebol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement