Advertisement

Datang ke Jogja, Ini yang Dibicarakan Duta Besar Ceko dengan Sri Sultan HB X

Sunartono
Jum'at, 26 Maret 2021 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Datang ke Jogja, Ini yang Dibicarakan Duta Besar Ceko dengan Sri Sultan HB X Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ceko untuk Republik Indonesia Jaroslav Dolecek ke Kepatihan Jogja, Jumat (26/3/2021)-Antara - Humas Pemda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ceko untuk Republik Indonesia Jaroslav Dolecek mengunjungi Gubernur DIY Sri Sultan HB X di kantor gubernur atau Kepatihan pada Jumat (26/3/2021).

Di Kepatihan, Dubes Ceko bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan membahas sejumlah potensi kerja sama ke depannya.

Advertisement

Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY, Agus Priyono yang mendampingi pertemuan itu menjelaskan, pembahasan tersebut salah satunya menjajaki pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK).

Ada potensi kerja sama investasi di Jogja. Ceko memiliki kesempatan yang besar untuk menanamkan modalnya untuk kegiatan ekonomi di Jogja, apalagi saat ini DIY sedang mengembangkan kawasan aerometropolis.

BACA JUGA: Rp9,9 Miliar Danais Digelontorkan untuk Pedestrian Jalan KH Ahmad Dahlan

“Ke depan akan mencari provinsi di Ceko yang kira kira itu mirip dengan DIY. Yang punya kelebihan kira kira kedua pihak bisa saling bekerja sama. Jadi kerjasamanya benar benar bermanfaat bagi kedua belah pihak,” katanya.

Hal menarik lainnya, Dubes Ceko merasa heran dengan kepatuhan warga Indonesia tak terkecuali DIY yang selalu menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini sangat berbeda dengan kondisi di Ceko.

“Heran, ini kenapa orang indonesia mengenakan masker semua? Ini beda dengan kondisinya di ceko. Jadi dijelaskan bagaimana untuk mengatasi pandemi. Itu susahnya di ceko bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement