Advertisement

PDIP DIY Kutuk Pengeboman Gereja Makassar

Media Digital
Minggu, 28 Maret 2021 - 18:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PDIP DIY Kutuk Pengeboman Gereja Makassar PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa, menyatakan mengutuk keras segala tindakan terorisme yang merupakan kejahatan kemanusiaan. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pada Minggu (28/3/2021) di tengah teror pandemi Covid-19 yang belum usai melanda seluruh negeri, negara Indonesia dikejutkan dengan teror bom bunuh diri oleh orang yang tak bertanggung jawab di depan gereja Katedral Makassar.

PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa, menyatakan mengutuk keras segala tindakan terorisme yang merupakan kejahatan kemanusiaan. Tindakan bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar, bertentangan dengan ajaran agama manapun dan tidak menghasilkan apapun selain kerugian bagi korban dan pelaku sendiri.

Advertisement

“Daerah Istimewa Yogyakarta adalah miniatur Indonesia, selalu menjadi tolok ukur terwujudnya Persatuan Indonesia. Perbedaan yang ada dalam masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta jangan sampai menyebabkan perpecahan,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu. 

Totok Hedi Santosa juga mengajak masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai bagian dari rakyat Indonesia agar tetap tenang tidak terprovokasi untuk menanggapi kejadian terror bom bunuh diri ini dengan berlebihan dan mengkaitkannya dengan isu SARA.

“Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta selalu bahu membahu dalam segala hal tanpa memandang latar belakang pandangan politik, suku, ras ataupun agama, mari kita pertahankan agar suasana di Daerah Istimewa Yogyakarta selalu ayem tentrem,” Kata Totok Hedi Santosa menutup pernyataannya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement