Penjabat Lurah Mangunan Resmi Dilantik, PAW Akan Dilaksanakan Segera

Ilustrasi. - Freepik
31 Maret 2021 08:17 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pengunduran diri Lurah Mangunan, JI secara resmi ditandatangani Bupati Bantul pada Senin (29/3/2021). Dalam surat tersebut, juga dicantumkan perihal Penjabat Lurah Mangunan oleh Kapanewon Dlingo.

Penewu Dlingo, Deni Ngajis Hartono menerangkan secara resmi penjabat Lurah Mangunan mulai dilantik Selasa (30/3/2021). Panewu Anom Dlingo, Suharno disebutkan Deni akan mengisi jabatan penjabat Lurah sampai Lurah baru dilantik. "Hari ini sudah pelantikan Penjabat Lurah, pelantikan dilaksanakan pukul 13.00 WIB di Mangunan," jelasnya.

Dijelaskan Deni, per hari Senin (29/3/2021) Lurah Mangunan, JI resmi berhenti. "Bupati mendatangani tanggal 29 Maret, otomatis sekarang harus dilantik Penjabat Lurahnya. Penjabat Lurahnya pak Panewu Anom," tandasnya.

Baca juga: Pekerja Swasta Segera Dapat Vaksin Gotong Royong April 2021

Deni menjelaskan pelaksanaan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Lurah akan diselenggarakan secepatnya melihat situasi yang ada. "Mungkin setelah penjabat ini [akan PAW], kan memang tugasnya mengantarkan pelaksanaan PAW. Nanti kita tunggu mungkin beberapa pekan seandainya tidak terjadi apa-apa, situasinya kondusif, kita bentuk panitia PAW terus minta izin kepada Bupati untuk PAW," terangnya.

Sekretaris Daerah Bantul, Helmi Jamharis menjelaskan pihaknya belum menargetkan batas waktu penyelenggaraan PAW. Helmi perlu koordinasi dengan berbagai pihak untuk menggelar PAW.

"Kami belum menargetkan, tapi yang jelas SK pemberhentian Lurah Mangunan sudah kita serahkan, serta SK Penjabat Lurah juga sudah kita serahkan. Sehingga nanti kami akan monitoring dan akan rembukan lagi dengan Asisten I dan Bagian Adminstrasi Pemerintahan Desa untuk bisa merancang kapan waktu yang terbaik untuk penyelenggaraan PAW. Paling tidak kami harus mempertimbangkan kebutuhan waktunya, secepatnya," tandasnya.