Advertisement

5.975 Guru dan Tenaga Kependidikan Jadi Sasaran Vaksin di Kota Jogja

Yosef Leon Pinsker
Jum'at, 02 April 2021 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
5.975 Guru dan Tenaga Kependidikan Jadi Sasaran Vaksin di Kota Jogja Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sedikitnya 5.975 guru dan tenaga kependidikan di Kota Jogja menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menargetkan vaksinasi kepada guru dan tenaga kependidikan itu rampung pada pertengahan bulan ini.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi menjelaskan, penyuntikan vaksin tahap pertama pada guru dan tenaga kependidikan telah dilangsungkan pada akhir Maret lalu.

Advertisement

Dia menjelaskan, proses tahap kedua vaksinasi nantinya akan berlangsung pada awal pekan depan di sejumlah tempat yang telah ditentukan sesuai dengan undangan penerima.

"Kita harapkan sebelum puasa sudah selesai. Kita kan pilih opsi yang jarak 14 hari, untuk penyuntikan vaksin tahap ke dua," terang dia, Jumat (2/4/2021).

BACA JUGA: Terapkan Prokes Ketat, Perayaan Misa Jumat Agung Berlangsung Khidmat

Guru dan tenaga kependidikan yang divaksin itu merupakan para pengajar dari jenjang TK, SD, hingga SMP. Langkah ini dilakukan juga sebagai persiapan dalam menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

"Sasarannya ada 5.975 guru dan tenaga kependidikan. Jadi, untuk injeksi yang pertama, TK, SD dan SMP sudah semua," imbuhnya.

Sampai saat ini, Pemkot Jogja sudah memvaksin 73.206 warga dengan rincian, 13.575 tenaga kesehatan, 44.013 aparat pelayanan publik, serta 16.618. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring proses vaksinasi yang masih terus berlangsung.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Jogja, Dedi Budiono mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan sebanyak delapan ribu orang. Karena keterbatasan jumlah vaksin maka yang diprioritaskan adalah sebanyak lima ribu lebih.

"Dari target yang divaksin itu sebagian besar sudah mendapat vaksin tahap pertama semua dan sudah mendapat undangan. Kisarannya mungkin sekitar 90-95 persen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Firli Bahuri Disebut Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

News
| Kamis, 18 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement