Jelang Lebaran, Satpol PP Gunungkidul Awasi Pusat Perbelanjaan

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
04 Mei 2021 21:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Satpol PP Gunungkidul akan mengintesifkan pengawasan di pusat-pusat perbelanjaan menjelang Lebaran. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi sumber penyebaran virus Corona.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol-PP Gunungkidul, Sugito mengatakan potensi terjadinya kerumunan di pusat-pusat perbelanjaan sangat mungkin terjadi saat menjelang Lebaran. Sebab, banyak warga yang ingin memenuhi kebutuhan untuk berlebaran. Oleh karenanya, harus ada langkah antisipasi sehingga tidak terjadi kerumunan.

Menurut dia, adanya kerumunan sangat riskan dan bisa menjadi penyebab penularan Corona. "Pengawasan akan kami laksanakan tapi untuk waktunya akan disesuaikan dengan jadwal," kata Sugito, Selasa (4/5/2021).

Dia menjelaskan, upaya pengawasan dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan. Kedisiplinan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga penyebarannya bisa ditekan. "Operasi itu kami lakukan hingga mendekati Lebaran nanti," katanya.