Dalam 2 Hari, 500 Kendaraan Pemudik yang Melewati Sleman Terpaksa Putar Balik

Sejumlah kendaraan diminta putar balik karena tak penuhi persyaratan perjalanan di masa larangan mudik, di Pospam Tempel, Jumat (7/5/2021)-Harian Jogja - Lugas Subarkah
09 Mei 2021 23:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Aparat telah menghentikan sekitar 500 kendaraan yang ingin mudik melintasi wilayah DIY selama dua hari berlakunya larangan mudik Lebaran tahun ini.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Sleman, selama dua hari operasi tercatat ribuan kendaraan yang diperiksa, ratusan di antaranya disuruh putar balik. Jumlahnya mencapai sekitar 500 kendaraan yang diminta putar balik.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Arip Pramana mengatakan penyekatan kendaraan pemudik di jalur-jalur utama cukup membuahkan hasil. Ratusan kendaraan yang terindikasi pemudik berhasil dihalau masuk wilayah Sleman. Meskipun begitu, beberapa jalur alternatif masih saja bisa ditembus mobil-mobil plat luar daerah.

BACA JUGA: Ini yang Terjadi Jika Kamu Tidak Update Kebijakan Baru WhatsApp

Dikatakannya selain di jalur utama baik di Tempel maupun Prambanan, Dishub Sleman juga melakukan pemantauan di sejumlah jalur tikus yang diindikasi dilewati kendaraan pemudik. Meski sudah dilakukan patroli, katanya, jalur alternatif masih terlihat sepi dibandingkan jalur utama.

"Ya kendaraan yang melewati jalur alternatif cenderung sepi. Kalaupun ada kendaraan yang lewat kebanyakan plat AB, AD dan AA," katanya, Sabtu (9/5/2021).