Advertisement

Hari Ini, Diprediksi Puncak Kunjungan ke Parangtritis

Catur Dwi Janati
Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:29 WIB
Sugeng Pranyoto
Hari Ini, Diprediksi Puncak Kunjungan ke Parangtritis Wisatawan sedang menikmati bermain pasir di Pantai Parangtritis. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Pantai Parangtritis masih menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata di Kabupaten Bantul.

Meski masih di masa pandemi Covid-19, jumlah wisatawan yang ingin menikmati Pantai Selatan itu terus meningkat. Diperkirakan jumlah wisatawan akan kian banyak pada Sabtu (15/5/2021) hari ini dan Minggu (16/5/2021).

Advertisement

Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis, Rahmat Ridwanto, memprediksi lonjakan pengunjung akan terjadi sampai Sabtu (14/5/2021) dan akan melandai pada Minggu (15/5/2021). "Minggu kemungkinan turun karena Seninnya sudah pada masuk kerja," katanya.

Meski mengalami peningkatan, situasi ini disebutkan Ridwan masih jauh dibandingkan Lebaran sebelum pandemi Covid-19. Bila tak ada pandemi Covid-19, Ridwan mengatakan Parangtritis bisa dikunjungi 10.000 sampai dengan 20.000 wisatawan dalam sehari.

Dituturkan Ridwan, pengunjung yang datang kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi. "Mayoritas kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Bus besar tidak ada, Elf saja tidak ada," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement