Advertisement

Agar Parangtritis Tak Semrawut, Puluhan Pedagang Ditertibkan

Jumali
Kamis, 20 Mei 2021 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Agar Parangtritis Tak Semrawut, Puluhan Pedagang Ditertibkan Pedagang di sisi selatan barier Pantai Parangtritis ditertibkan oleh petugas gabungan, Kamis (20/5/2021). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Puluhan pedagang yang nekat berjualan di selatan jalan cor blok kawasan Pantai Parangtritis, ditertibkan, Kamis (20/5/2021).

Penertiban oleh petugas gabungan dari Dinas Pariwisata Bantul, Satpol PP Bantul dan Babinsa Polsek Kretek ini bertujuan agar kawasan tersebut tidak terlihat semrawut dan wisatawan lebih nyaman saat berkunjung ke Parangtritis.

Advertisement

BACA JUGA: Israel Terus Gempur Gaza, Hamas Isyaratkan Gencatan Senjata

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Bantul Agus Yuli H mengatakan penertiban ini adalah kali ketiga. Penertiban pertama dilakukan saat Lebaran 2021, dan penertiban kedua digelar Rabu (19/5/2021).

Penertiban kali ketiga ini adalah upaya memberikan efek kejut kepada pedagang yang tetap menggelar dagangannya di selatan barier atau selatan jalan cor blok.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar wisatawan nanti lebih nyaman saat berkunjung ke Parangtritis," katanya.

Petugas menemukan puluhan pedagang nekat berjualan kembali di selatan barier.

Patroli akan dilakukan oleh petugas gabungan secara rutin untuk memastikan tidak ada lagi pedagang yang menggelar lapaknya di area terlarang tersebut.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Bantul telah memasang papan larangan dan menegur para pedagang yang berjualan di lokasi terlarang.

Kepala Seksi Ketertiban Umum Satpol PP Bantul, Hendro Cahyono mengungkapkan, ada 25 personel dari Satpol PP yang diterjukan pada penertiban kali ini.

Salah satu pedagang yang nekat berjualan di selatan barier, Nissa mengaku terpaksa berjualan di lokasi terlarang karena tidak memiliki lapak di utara barier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement