Rumput Kering Sisi Barat Alun-alun Utara Terbakar, Sebelumnya Ada OTK di Lokasi Kebakaran

Petugas memadamkan api di rumput kering yang berada di Alun-Alun Utara Jogja sisi barat, Selasa (25/5/2021). - Ist/tangkapan layar facebook
25 Mei 2021 16:57 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Rumput kering yang berada di Alun-Alun Utara Jogja sisi barat, Selasa (25/5/2021) sekira pukul 13.15 WIB terbakar. Beruntung kobaran api segera dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran sehingga tidak meluas dan berdampak ke sekitar lokasi.

Udin (39) warga sekitar menceritakan, sebelum terbakar, ia bersama warga lain melihat orang tidak dikenal (OTK) berada di sekitar lokasi kejadian. Sesaat kemudian, orang tersebut yang diduga orang gila membakar sampah di area rumput kering.

"Akibat angin yang cukup kencang kobaran api kemudian menghanguskan 8 x 8 M rumput kering di sisi barat Alun-alun Utara," jelasnya saat dimintai keterangan.

Mengetahui hal itu, ia bersama warga lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran. Beruntung api dapat dipadamkan sekitar 15 menit.

Sedikitnya dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Pada saat melakukan pemadaman, ruas jalan di sekitar lokasi sempat terjadi kemacetan karena banyak warga yang ingin mengabadikan melalui ponselnya masing-masing. Setelah api padam, ruas jalan kembali normal.

"Untuk lokasi kejadian, tidak diberi tanda police line. Karena hanya rumput kering yang terbakar," pungkasnya.