Pesepeda Meninggal Dunia di Jalan Kaliurang, Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi - Freepik
25 Mei 2021 19:27 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Diduga karena kelelahan, seorang pesepeda meninggal dunia saat memacu sepedanya di Jalan Kaliurang di depan SDN 2 Pakem, Kalurahan Pakembinangun, Kapanewon Pakem, Selasa (25/5/2021) pagi.

Kanit Reskrim Polsek Pakem, AKP Hadi Purwanto, mengatakan pegowes tersebut adalah Warsi Sadikin, laki-laki 63 tahun, warga Kalurahan Kayen, Kapanewon Ngaglik, Sleman. “Korban meninggal dunia diduga karena kelelahan. Korban punya riwayat sakit jantung dengan ring dua,” katanya.

BACA JUGA: Turun Dari Bukit Mangunan, Pegowes Jatuh & Meninggal Dunia

Kejadian bermula saat Warsi pergi bersepeda dari rumahnya menuju Pakem sekitar pukul 08.00 WIB. Sesampainya di depan SDN 2 Pakem, ia berhenti karena kelelahan. Dia pun menyandarkan sepedanya dan duduk untuk beristirahat sejenak.

“Dia duduk lemas dan masih menggunakan masker. Tiba-tiba tidak berdaya,” katanya.

Beberapa warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban. Karena kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan, Warsi dibawa ke Rumah Sakit Panti Nugroho, Pakem.

Penanganan medis segera dilakukan dengan dipacu jantungnya. Namun tindakan ini tidak berhasil. Warsi dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 08.30 WIB. “Keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut pihak mana pun,” katanya.