Advertisement

Pemkab Klaim Objek Wisata di Bantul Bebas Zona Merah

Catur Dwi Janati
Rabu, 26 Mei 2021 - 17:07 WIB
Bhekti Suryani
Pemkab Klaim Objek Wisata di Bantul Bebas Zona Merah Wisatawan sedang menikmati bermain pasir di Pantai Parangtritis. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Dinas Pariwisata Bantul menyatakan belum ada objek wisata diwilayah tersebut yang kini masuki zona oranye maupun merah. Kendati zona hijau, kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata masih terpantau landai.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul, Annihayah menerangkan tidak ada objek wisata yang masuk kategori zona merah maupun oranye saat ini. "Update terakhir itu kan dinamis sekali. Objek wisata kita enggak ada yang merah," tuturnya Rabu (26/5/2021).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kita sudah mengeluarkan SE Kepala Dinas Pariwisata untuk pengetatan prokes, kemudian untuk mengingatkan daya tampung dan sebaginya. Sesuai instruksi Gubernur dan Bupati, kita membuat turunannya," tambahnya.

BACA JUGA: Terawan Klaim Vaksin Nusantara Bisa Lawan Mutasi Virus Corona

Dinpar Bantul disebutkan Annihayah telah menekankan pelaku wisata untuk selalu disiplin prokes. "Selalu disiplin prokes, baik itu di TPR maupun objek wisata yang dikelola masyarakat," imbuhnya.

Berdasarkan data yang ada, Annihayah menyampaikan bila kunjungan ke Pantai Parangtritis dan Depok pada Selasa (25/5/2021) memcapai 3.750 pengunjung. Sementara itu untuk Goa Slarong ada 35 pengunjung, Samas 300 pengunjung, Goa Cemara ada 25 pengunjung, Pantai Baru ada 150 pengunjung, Kuwaru asa 45 pengunjung dan Goa Cerme ada 23 pengunjung. "Pengunjung masih landai, masih sekitar 6000 pengunjung pee harinya," tandasnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PUPR Akan Teken 18 Kontrak IKN Rp9,68 Triliun hingga Akhir Tahun

News
| Senin, 28 November 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement