Kader PDIP Harus Bantu Penanganan Corona

Suasana Rakercab PDIP Bantul di Ross In Hotel, Minggu (30/5/2021). - Harian Jogja/Jumali \\r\\n
31 Mei 2021 06:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Tingginya kasus Covid-19 membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bantul bergerak. Salah satunya dengan menginstruksikan kepada seluruh kader untuk turun dan membantu penanganan Corona di Bumi Projotamansari.

Ketua DPC PDIP Bantul, Joko B. Purnomo mengatakan instruksi untuk membantu penanganan Covid-19 sudah sesuai dengan hasil dari Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Bantul yang digelar Minggu (30/5/2021) di Ros In Hotel, Bantul.

Selain membantu penanganan Covid-19, Rakercab menjadi sarana konsolidasi internal dan penguatan sistem. Untuk kader di tingkat bawah, diinstruksikan untuk turun ke lapangan dan melakukan edukasi serta sosialisasi berbagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Sedangkan untuk kader yang duduk di tingkat legislatif dan eksekutif, diminta membantu pemulihan dengan memberi dukungan pada percepatan kebangkitan ekonomi. “Dalam rakercab ini juga disusun program kerja,” kata Joko di sela-sela Rakercab PDIP Bantul, Minggu.

Menurut Joko, konsolidasi internal dibutuhkan sebagai dukungan kepada program kerja Bupati dan Wakil Bupati Bantul untuk mewujudkan Bantul Projotamansari, sekaligus mendukung visi misi Presiden Joko Widodo. Adapun tema yang diangkat dari Rakercab PDIP Bantul kali ini adalah Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat. Agenda rakercab dihadiri 17 pengurus anak cabang (PAC) dan 75 pengurus anak ranting. "Untuk hasil rakercab akan menjadi rekomendasi DPC PDIP Bantul di rapat kerja daerah (rakerda) sebelum pelaksanaan rapat kerja nasional (rakernas) pada Juni," katanya.