Advertisement

Tinggalkan Rumah karena Depresi, Nenek Ditemukan Tewas di Sungai Bawong Kulonprogo

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 13 Juni 2021 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Tinggalkan Rumah karena Depresi, Nenek Ditemukan Tewas di Sungai Bawong Kulonprogo Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Penemuan mayat kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kulonprogo. Kali ini, sesosok mayat perempuan ditemukan di aliran Sungai Bawong di Dusun Sentul, Kalurahan Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo, pada Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan mayat perempuan yang ditemukan tewas tersebut diketahui bernama Leginem, 75, warga Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo.

"Kondisi jenazah pada saat ditemukan tersangkut pada bebatuan di aliran sungai Bawong Dusun Sentul, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo," kata Jeffry pada Minggu (13/6/2021).

"Posisi korban membujur dengan kepala menghadap ke arah barat daya. Jenazah masih mengenakan kaos warna hitam, dan tidak mengenakan celana. Kondisi jenazah telah mengembung dan mengeluarkan bau," sambung Jeffry.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun oleh polisi, pada Kamis (10/6/2021), korban yang memiliki riwayat gangguan jiwa pergi meninggalkan rumah dan tidak diketahui keberadaannya.

BACA JUGA: Covid-19 DIY Naik Lagi, Sehari 466 Warga Terkonfirmasi Positif

Pihak keluarga beserta seluruh warga Brajan dan sekitarnya telah berupaya mencari korban sejak Kamis (10/6/2021) malam. Kemudian, pada Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 21.30 WIB, korban ditemukan telah meninggal dunia di aliran sungai Bawong Dusun Sentul, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut selanjutnya memberitahukan anggota polisi yang berada di Polsek Kalibawang guna pengusutan lebih lanjut.

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban kambuh depresinya dan meninggalkan rumah setelah adik korban meninggal pada Rabu (9/6/2021). Korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan," kata Jeffry.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lulusan IPB Ogah Jadi Petani karena Penghasilan Kecil

News
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement