Advertisement

Covid-19 Mengganas, Bupati Gunungkidul: Wisata di Zona Merah Kami Tutup

David Kurniawan
Rabu, 23 Juni 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Covid-19 Mengganas, Bupati Gunungkidul: Wisata di Zona Merah Kami Tutup Prosesi sedekah laut dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Senin (10/9). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI - Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyatakan penutupan wisata tidak dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, kebijakan tersebut akan mengacu kepada peta zonasi kerawanan corona di suatu wilayah.

"Kalau masuk zona merah, kami tutup. Kalau, masih hijau atau kuning masih boleh dibuka," kata Sunaryanta kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Advertisement

Menurut dia, kebijakan ini sudah sesuao dengan aturan yang dikeluarkan oleh gubernur. Hal ini juga berlaku untuk kegiatan sosial di masyarakat, salah satunya hajatan. "Kami berharap masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," ungkapnya.

Disinggung mengenai penularan virus corona terhadap 16 pedagang di Pantai Drini, Sunaryanta mengaku masih akan melakukan kajian terkait dengan penularan tersebut. "Kami telaah dulu. Kalau memang ada pedagang yang tertular harus dievakuasi dari kawasan tersebut," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, warga yang dinyatakan positif corona pada Selasa bertambah 166 kasus. Penambaham ini, maka jumlah yang positif corona sebanyak 4.716 orang.

Dia menjelaskan, dari jumlah tersebut 3.334 orang telah dinyatakan sembuh, 1.180 orang masih menjalani perawatan dan 202 orang dinyatakan meninggal dunia karena corona.

"Selain ada penambahan kasus baru, hari ini ada penambahan warga sbuh sebanyak 38 orang dan yang meninggal dunia karena corona ada 10 orang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement