Dihalau Petugas, Empat Bus Wisata Balik di Parangtritis

QR code terpasang di TPR Parangtritis, Jumat (7/5/2021). - Harian Jogja/Jumali\\r\\n
04 Juli 2021 20:17 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Seluruh obJek wisata baik milik pemerintah maupun swasta dipastikan tutup selama PPKM Mikro Darurat. Di TPR Parangtritis, Bantul sejumlah bus putar balik pada pelaksanaan PPKM Mikro Darurat.

Koordinator TPR Parangtritis, Rohmat Ridwanto pada Minggu (4/7/2021) menuturkan selama PPKM Mikro dua lajur masuk TPR Parangtritis ditutup. Namun saat penutupan berlangsung, empat bus pariwisata tercatat putar balik batal melintas TPR.

Dijelaskan Rohmat bila kendaraan putar balik atas inisiatif sendiri. Memang di saat bersamaan terdapat petugas kepolisian yang tengah berpatroli di sana. "Yang mutar balikkan dari Polres waktu patroli. Jadi mereka itu kembali dengan kesadaran mereka sendiri setelah ada PPKM," tambahnya.

"Jadi tidak ada tim yang melakukan untuk itu [pemutar balikan]. Kebetulan pas ada patroli, ya mereka dikembalikan oleh pak polisi dari Polres," tandasnya.

BACA JUGA: Penambahan Kasus Covid-19 Melonjak, Indonesia Kini Peringkat 16 di Dunia

Hingga hari kedua berlangsung, tidak ada bus atau mobil jenis elf yang putar balik dari TPR Parangtritis. "Empat itu sehari, cuma itu," tambahnya.

Ditambahkan Ridwan, dua lajur yang sehari-hari digunakan sebagai gerbang keluar TPR Parangtriris tetap dibuka untuk akses warga sekitar. "TPR kami itu akses jalan provinsi. Di situ masih banyak warga yang mau pulang kampung ke Gunungkidul maupun ke Kecamatan Kretek yang di Selatan TPR," pungkasnya.