Siap-siap! Simpang Empat Dongkelan Bakal Ada Penyekatan

Penutupan Jalan Parangtritis. - Harian Jogja/Jumali.
16 Juli 2021 06:37 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Jelang lima hari PPKM Darurat berakhir, angka penurunan mobilitas di Kabupaten Bantul belum mencapai 50 persen. Penambahan penyekatan pun ditambah untuk tekan mobilitas warga.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Arus Suharyanta pada Kamis (15/7/2021) menyampaikan bila titik penyekatan jalan bakal ditambah. Penambahan titik penyekatan bakal diterapkan di simpang empat Dongkelan.

BACA JUGA : Batasi Mobilitas Masyarakat, Titik Penyekatan di Bantul Ditambah

Atas hasil koordinasi dengan Kapolres Bantul, mulai hari ini tanggal 15 Juli 2021 Dishub Bantul akan melaksanakan penutupan di simpang empat Dongkelan. Ruas sisi Timur arah masuk ke Bantul akan ditutup 24 jam penuh.

Aris menambahkan untuk ruas jalan sisi barat yang mengarah ke ringroad atau Kota Jogja hanya dibuka pada pukul 05.00 - 20.00 WIB. Selanjutnya pada pukul 20.00 - 05.00 WIB ruas jalan sisi barat bakal ditutup. Sehingga mulai pukul 20.00 - 05.00 WIB, prakrtis ruas jalan baik arah keluar maupun masuk Bantul via simpang empat Dongkelan bakal ditutup total.

BACA JUGA : Cek! Aturan Baru Mulai Berlaku di Pos Penyekatan PPKM Jabodetabek

Disebutkan Aris penurunan angka mobilitas di Bantul baru mencapai 38 persen. Angka tersebut dihitung Dishub dari durasi lama antrean kendaraan yang berhenti di Alat Pemberi Isayarat Lalu Lintas (APILL). "Iya secara ACTS [Area Traffic Control System] itu," katanya.