Begini Kondisi Los Pakaian di Pasar Bantul Selama PPKM Darurat

Los-los pedagang pakaian Pasar Bantul mayoritaa masih tutup pada Senin (26/7/2021)-Harian Jogja - Catur Dwi Janati
26 Juli 2021 19:27 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Suasana sepi masih mendominasi lorong-lorong pedagang pakaian di Pasar Bantul. Dalam satu deret tak ada pedagang pakaian yang berjualan penuh.

Kendati diizinkan beroperasi, pedagang pakaian Pasar Bantul masih alami penurunan pengunjung selama PPKM. Salah satu pedagang pakaian Pasar Bantul, Eni menjadi segelintir dari pedagang pakaian yang masih buka di Pasar Bantul. Pedagang kanan dan kiri Eni, memilih tak buka mengingat situasi pasar yang masih sepi. "Jan sepi, niki mawon angsal sepotong ngge belonjo, angsal sepotong ngge belonjo," tuturnya Senin (26/7/2021)

Diceritakan Eni, sebenarnya kondisi sebelum diterapkan PPKM di los-los pedagang pakaian sudah sepi. Adanya PPKM makin membuat pengunjung sepi. "Banyak yang tutup. Berangkat juga mogok [penjualan]," ujarnya.

BACA JUGA: Menkes Sebut BOR Rumah Sakit di DKI dan Jabar Turun, DIY dan Bali Naik

Terletak di lokasi strategis tepat di lorong pintu masuk Pasar Bantul, nyatanya tak membuat banyak pengunjung yang mampir ke los Eni. Dalam sehari Eni menyebutkan hanya satu dua pengunjung yang mampir di los miliknya.

"Satu dua ada [pengunjung], tapi ya sepi itu. Teus nanti saya tawarkan segini, enggak jadi. Mampir pun belum tentu beli," imbuhnya.

Beruntung Eni belum pernah tak laku saat berjualan. Minimal satu atau dua potong pakaian berhasil ia jual. Itu pun dari pengunjung langganan atau yang telah saling mengenal sebelumnya.

Meski dilonggarkan, Eni menyebut sampai saat ini belum ada perubahan penjualan. "Belum ada peningkatan, belum sama sekali. Makanya pulang pukul 12.00 WIB itu sudah merasakan jenuh karena sepi," pungkasnya.