Wong Bantul! PKH dan BPNT Cair Pekan Ini

Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Novrian Arbi
28 Juli 2021 18:57 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Sejumlah bantuan sosial dari pemerintah kepada warga terdampak terus disalurkan di pekan terakhir Juli. Setelah Bantuan Sosial Tunai (BST) pekan lalu mulai dibagikan, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pun mulai diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pekan ini.

Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bantul, Pulung Haryadi menyampaikan PKH dan BPNT mulai didistribusikan kepada warga pekan ini. Total tiga bansos pemerintah yakni BST, PKH, dan BPNT yang kini telah dibagikan. "Betul PKH dan BPNT sampun dibagikan," ujarnya pada Rabu (28/7/2021).

Sasaran bantuan PKH di Kabupaten Bantul mencapai 54.170 KPM. Bantuan akan diberikan untuk tiga bulan yakni Juli, Agustus, dan September. Bantuan PKH disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dengan nominal Rp300.000 per bulannya.

Sementara BPNT dengan nominal Rp200.000 per bulan akan diberikan untuk Juli dan Agustus. Penyaluran bantuan akan melalui sejumlah bank yang ditunjuk dengan total sasaran 74.757 KPM. "Untuk PKH dan BST memperoleh tambahan beras 10 kilogram disalurkan melalui Bulog," tambahnya.

BACA JUGA: Inilah Vaksin yang Pertama Ditemukan di Dunia

Selain beras untuk penerima PKH dan BPNT, tersapat bantuan beras lain sebanyak 3.000 paket dengan bobot lima kilogram per paket. Penerima paket bantuan beras lima kilogram menyasar warga di luar penerima bantuan sosial PKH, BST, maupun BPNT. "Tinggal bantuan beras yang belum didistribusikan," katanya.