Advertisement

Rumah Sakit Mulai Menambah Bed Pasien Covid-19

Catur Dwi Janati
Minggu, 01 Agustus 2021 - 10:47 WIB
Sunartono
Rumah Sakit Mulai Menambah Bed Pasien Covid-19 Petugas medis melakukan perawatan pasien di tenda barak yang dijadikan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Sleman, DIY, Minggu (4/7/2021). /ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah -

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Penambahan jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19 mulai dilakukan sejumlah rumah sakit rujukan di Kabupaten Bantul. Saat ini proses penambahan tempat tidur masih dalam tahapan penyiapan sarana dan pra sarana.

Sekretaris Daerah Bantul, Helmi Jamharis menegaskan bahwa penambahan tempat tidur bagi pasien Covid-19 tengah dilakukan beberapa rumah sakit mulai pekan ini. Beberapa rumah sakit rujukan yang sudah mulai melakukan proses penambahan yakni PKU Muhammadiyah Bantul, RSUD Panembahan Senopati, dan Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 Bantul.

Advertisement

"Mulai pekan ini sedang berproses penambahan. Kan harus menyiapkan ruangannya dan fasilitasnya, kan mendapat dukungan dari Kementerian PUPR," ujarnya pada Jumat (30/7).

Kendati demikian Helmi tidak mengetahui perincian penambahan tempat tidur di masing-masing rumah sakit. Helmi tak bisa mematok kapan tempat tidur baru bisa dioperasikan. Hal itu dikarenakan lama waktu penambahan tiap rumah sakit berbeda tergantung jumlah penambahan tempat tidur yang dilakukan.

"Tetapi kalau 50 persen dari kapasitas yang ada, belum. Yang jelas Pemkab Bantul sudah menjalankan instruksi penambahan bed untuk Covid-19, saat ini masih proses," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Palang Merah Internasional Bangun Rumah Sakit Lapangan di Rafah

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement