Advertisement

Kopassus Dilibatkan Saat Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter di Sleman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 01 Agustus 2021 - 18:57 WIB
Nina Atmasari
Kopassus Dilibatkan Saat Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter di Sleman Personel TNI dilibatkan dalam proses evakusi pasien isoman ke Isoter, Sabtu (31/7/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dari Grup 2 Kartosuro Solo dilibatkan untuk melakukan evakuasi pasien yang isoman di rumah ke isolasi terpadu (isoter) di Sleman. Kopasus yang dilibatkan ini di bawah kendali operasi (BKO) Kodim 0732/Sleman.

"Mereka ikut membantu melaksanakan evakuasi 5 orang warga yang Insoman ke Isoter Asrama Haji, Sabtu [31/7/2021] kemarin. Langkah ini dilakukan untuk mendukung penerapan PPKM level 4," kata Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, Minggu (1/8/2021).

Advertisement

Dia mengatakan pasien yang positif Covid-19 ini akan dirawat di isoter dengan tujuan agar pasien dapat segera sembuh. Selain itu, katanya, karantina tersebut bertujuan untuk mencegah penularan ke sesama warga. Kodim terus membantu menangani penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan beberapa kegiatan imbauan serta sosialisasi kepada warga masyarakat melalui Babinsa di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: 1 Agustus Pemda DIY Dapat Kiriman 93.000 Vaksin Sinovac

"Evakuasi pasien ke tempat Isoter untuk memudahkan pemantauan dan meminimalkan penyebaran Covid-19 di lingkungan pasien yang mana warga desa yang terkonfirmasi terus bertambah," katanya

Dia mengimbau warga yang melaksanakan isoman agar sedapatnya melaksanakan perawatan di isoter. "Jangan takut jangan ragu di tempat isolasi terpusat semua kebutuhan dijamin baik dari pelayanan tenaga medis, makan, ruang tidur yang nyaman, kebersihan yang terjaga dan keamanan yang terjamin dan semuanya gratis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Sebut Telah Masukkan Program Makan Siang Gratis ke Dalam RKP 2025

News
| Senin, 06 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement