Kopassus Dilibatkan Saat Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter di Sleman

Personel TNI dilibatkan dalam proses evakusi pasien isoman ke Isoter, Sabtu (31/7/2021). - Ist
01 Agustus 2021 18:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dari Grup 2 Kartosuro Solo dilibatkan untuk melakukan evakuasi pasien yang isoman di rumah ke isolasi terpadu (isoter) di Sleman. Kopasus yang dilibatkan ini di bawah kendali operasi (BKO) Kodim 0732/Sleman.

"Mereka ikut membantu melaksanakan evakuasi 5 orang warga yang Insoman ke Isoter Asrama Haji, Sabtu [31/7/2021] kemarin. Langkah ini dilakukan untuk mendukung penerapan PPKM level 4," kata Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, Minggu (1/8/2021).

Dia mengatakan pasien yang positif Covid-19 ini akan dirawat di isoter dengan tujuan agar pasien dapat segera sembuh. Selain itu, katanya, karantina tersebut bertujuan untuk mencegah penularan ke sesama warga. Kodim terus membantu menangani penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan beberapa kegiatan imbauan serta sosialisasi kepada warga masyarakat melalui Babinsa di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: 1 Agustus Pemda DIY Dapat Kiriman 93.000 Vaksin Sinovac

"Evakuasi pasien ke tempat Isoter untuk memudahkan pemantauan dan meminimalkan penyebaran Covid-19 di lingkungan pasien yang mana warga desa yang terkonfirmasi terus bertambah," katanya

Dia mengimbau warga yang melaksanakan isoman agar sedapatnya melaksanakan perawatan di isoter. "Jangan takut jangan ragu di tempat isolasi terpusat semua kebutuhan dijamin baik dari pelayanan tenaga medis, makan, ruang tidur yang nyaman, kebersihan yang terjaga dan keamanan yang terjamin dan semuanya gratis," katanya.