Advertisement

KSAU Pantau Vaksinasi di Lapter Gading

David Kurniawan
Jum'at, 27 Agustus 2021 - 06:17 WIB
Sunartono
KSAU Pantau Vaksinasi di Lapter Gading Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyaksikan program vaksinasi bertajuk Serbuan Vaksin hari kedua di Lapangan Terbang Gading, Kapanewon Playen, Kamis (26/8/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, PLAYEN – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyaksikan program vaksinasi bertajuk Serbuan Vaksin hari kedua di Lapangan Terbang Gading, Kapanewon Playen, Kamis (26/8/2021). Kehadiran ini sebagai bentuk dukungan untuk percepatan vaksinasi di Gunungkidul yang capaiannya baru sebesar 40%.

Dalam kunjungan yang berlangsung sebentar ini, Fadjar hanya melihat dan menyempatkan berdialog dengan peserta vaksin untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan aman, lancar dan mematuhi protokol kesehatan. Meski demikian, ia tidak banyak memberikan keterangan kepada awak media.

Advertisement

BACA JUGA : KSAU Terbangkan Pesawat Tua Kelilingi Langit Jogja

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta yang berkesempatan menyambut kehadiran KSAU memberikan apresiasi karena dukungan dalam vaksinasi merupakan upaya percepatan dalam menanggulangi pandemi virus corona. Ia menungkapkan, hingga sekarang capaian vaksinasi di Gunungkidul baru 40% sehingga membutuhkan bantuan semua pihak agar program herd immunity bisa segera terbentuk.

“Yang terpenting adalah kesehatan, bagaimana masyarakat tetap sehat,” kata Sunaryanta.’

Pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Terbang Gading menargetkan 10.000 peserta. Selain itu, juga ada pembagian sembako kepada peserta yang diberikan oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

BACA JUGA : Kunjungi KSAU, Kapolri Harap Sinergitas dari Atas Hingga

Untuk mempermudah dalam mobilisisasi warga juga disediakan armada truk pengangkut yang dimiliki pasukan TNI. Rencananya vaksinasi berlangsung sejak Rabu (25/8) hingga Sabtu (28/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement