Cari Talenta Muda, Pocari Sweat Gelar Bintang SMA 2021

Sejumlah narasumber dan para juri Pocari Sweat Bintang SMA 2021 berfoto bersama dalam konferensi pers secara daring, Kamis (2/9/2021). - Zoom.
02 September 2021 19:57 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Pocari Sweat menggelar Bintang SMA 2021 untuk memberikan ruang kepada generasi muda guna menunjukkan kemampuannya. Mereka akan dimentori oleh para ahli berbagai bidang hingga dikolaborasikan dengan talenta bertaraf internasional.

Marketing Director Pocari Sweat Puspita Winawati menjelaskan peserta Pocari Sweat Bintang SMA yang dihelat Pocari Sweat dari tahun ke tahun terus bertambah, antusiasme semakin tinggi dan variasi karyanya semakin beragam sehingga programnya terus dilakukan. Ia berharap kompetisi ini menjadi salah satu momentum kebersamaan dan saling memotivasi meski secara online.

BACA JUGA : Pocari Berbagi Tip Menu Sahur Praktis & Bergizi 

Para juri yang dihadirkan pun sangat beragam dari berbagai jenis kemampuan bakat sehingga peserta bisa menjadikan mereka sebagai inspirator. Karena para juri tidak sekadar menilai bakat anak SMA tersebut namun tentu akan membagikan pengalaman serta ilmunya agar bisa diserap oleh para peserta.  

“Para pemenang akan menjadi brand ambassador selama setahun akan mengikuti rangkaian kegiatan pocari sweat, yang menarik saat ini kami menggandeng 88Rising sehingga bisa belajar langsung bagaimana talent bekerja di level global. Ini bisa menjadi mentor dan kolaborasi secara internasional. Kami bekerja sama dengan Narasi TV sehingga talent akan dicapture di Narasi TV,” katanya dalam konferensi pers secara daring, Kamis (2/9/2021).

Juri Isyana Sarasvati mengatakan ajang Bintang SMA 2021 ini sangat menarik karena menampilkan proses dari multiarah antara juri dengan peserta sehingga. Selain itu menjadi tantangan tersendiri bagi juri dalam merespons bakat peserta, karena juri belum mengetahui jenis bakat yang ditampilkan. Namun yang perlu dilihat adalah konsistensi, kedisiplinan serta peserta berani menampilkan sisi yang berbeda dan penuh percaya diri atau menjadi diri sendiri tanpa harus sepenuhnya meniru orang lain.

BACA JUGA : Pocary Sweat Edukasi Teknik Berlari yang Benar

“Karena aku suka sekali dengan jenis kompetisi yang tidak satu arah ya seperti Bintang SMA 2021 ini, kita bisa sharing langsung bisa jadi mentor untuk mereka, karena itu cita-citaku dari kecil untuk sharing dengan orang lain. Kami ingin melihat bagaimana peserta itu menjadi diri sendiri, menampilkan kemampuannya dengan hati,” ujarnya.

Reza Rahardian yang juga sebagai juri menilai Pocari Sweat Bintang SMA 2021 menjadi wadah yang tepat bagi anak muda untuk menunjukkan kreativitasnya. Para peserta bisa mendapatkan berbagai pengalaman perjalanan para mentor, sehingga anak muda akan memiliki semangat untuk menjadi yang terbaik melalui bakatnya. Ia akan menanti berbagai macam bakat dari para peserta, terutama bakat yang selama ini jarang terlihat di tengah masyarakat dan tidak terlalu mainstream.

“Karena saat ini pandemi, produktivitas menurun, banyak yang mungkin hanya di depan laptop, tetapi dengan ajang bakat seperti ini mengirimkan video kemampuannya, siapa tahu menjadi hal ke depan bisa bermanfaat,” katanya.

Reza juga mengingatkan agar para peserta menjaga originalitas karya karena saat ini telah memasuki dunia yang banyak sekali karya telah dibuat para pendahulu. Sehingga para peserta harus melakukan inovasi dan mempertahankan keaslian karyanya.

“Bagi saya untuk para peserta silahkan cari apa yang menurut kalian paling aman, paling kalian sukai, konsisten disiplin latihan, original, itu akan menjadi sangat menarik,” kata Reza.

BACA JUGA : Pocari Sweat Ajak Warga Jogja Sahur Bersama

Perwakilan 88Rising Andi Sadha menyatakan Bintang SMA 2021 ini memiliki kesamaan visi dengan 88Rising dimana tujuannya untuk memunculkan talenta-talenta anak muda. Ia meyakini talenta dari Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di level internasional.

“Melalui Bintang SMA 2021 ini kita bisa memainkan peran dalam memperkenalkan talenta dari indonesiua di dunia global. Kadang kita melihat sosok atau talenta penting dalam mempromosikan suatu negara,” ujarnya.

Cara mengikuti kompetisi BINTANG SMA 2021 cukup mudah. Peserta dapat mengirimkan video bakat melalui Pocari Sweat website atau melalui media sosial Instagram, twitter dan Tiktok dengan hastag #BINTANG SMA 2021. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 September hingga 15 Oktober 2021.

Para finalis akan diasah bakatnya melalui serangkaian acara yang akan diisi para juri dan hingga ke Grand Final. Adapun pengumuman pemenang di tanggal 20 November 2021. Para peserta dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai BINTANG SMA 2021, dapat dilihat melalui Instagram @pocariid atau situs www.pocarisweat.id/bintangsma.