Advertisement

1.200 Pelaku Wisata Berbasis Masyarakat di Bantul Jadi Sasaran Vaksinasi

Catur Dwi Janati
Jum'at, 03 September 2021 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
1.200 Pelaku Wisata Berbasis Masyarakat di Bantul Jadi Sasaran Vaksinasi Ilustrasi vaksin. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Rencana pembukaan obyek wisata terus dibarengi upaya vaksinasi pada para pelaku wisata. Dalam waktu dekat, sebanyak 1.200 sasaran pelaku wisata Community Based Tourism (CBT) di Bantul bakal terima vaksin.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menjelaskan beberapa pelaku wisata di destinasi wisata yang dikelola masyarakat atau CBT sebagian di antaranya belum memperoleh vaksin. Oleh karena itu, pada sasaran berikutnya pelaku wisata CBT bakal menjadi prioritas sasaran vaksin.

Advertisement

"Rencanamya 1.200 pelaku wistaa sisi timur vaksinasi di Grand Puri Water Park. Karena daerah Piyungan ke selatan itu kan banyak [pelaku wisata], Banguntapan, Pleret, Jetis itu pelaku wisata yang sebagian belum," ujarnya pada Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Pemkot Jogja Tingkatkan Kapasitas Vaksinasi Menjadi 10.000 Perhari

Vaksinasi tersebut merupakan kerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY, Traveloka dan Badan Otorita Borobudur (BOB) yang akan dilaksanakan pada 13 September 2021 di Grand Puri Water Park. Lokasi tersebut diambil karena titiknya yang di tengah dari beberapa pelaku wisata berbasis masyarakat di sisi timur Bantul.

"Karena ini Manding belum kita cek semuanya, Tembi, dan sebaginya. Maka kita tarik ke Gabusan, kalau itu terjangkau itu titik tengah. Imogiri, Pundong, sebagain belum," ujarnya.

Kwintarto berharap bila vaksinasi pelaku wisata rampung, keluarga para pelaku wisata juga dapat memperoleh vaksinasi. Karena tak jarang satu usaha dijalankan oleh satu keluarga. "Harapan saya keluarga pelaku wista juga bisa ikut diprogramkan vaksinasi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement