Laka Maut Dekat Tebing Breksi, Korban Meninggal Bertambah Jadi 6 Orang

Ilustrasi kecelakaan - Ist
04 September 2021 09:47 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Kecelakaan maut yang terjadi di dekat Kawasan Wisata Tebing Breksi pada Jumat (3/9/2021) malam menyebabkan lima warga Daraman, Srimartani, Piyungan, Bantul meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban meninggal bertambah sehingga saat ini tercatat enam korban meninggal akibat peristiwa tersebut. 

Kapolsek Prambanan Kompol Rubiyanto membenarkan korban meninggal bertambah menjadi enam orang. "Seorang korban lagi meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit. Jadi total korban jiwa saat ini sebanyak enam orang. Lima orang meninggal di TKP dan seorang lainnya meninggal di rumah sakit," katanya saat dikonfirmasi Harianjogja.com, Sabtu (4/9/2021).

BACA JUGA : Pejalan Kaki dan Truk Meluncur ke Sungai, Begini Kronologi

Dia menyebut, kecelakaan tersebut melibatkan satu truk pengangkut batu dan 11 korban. Setelah dievakuasi semalam, lima korban yang meninggal dibawa ke RS Bhayangkara, dua korban yang luka parah dirawat di RS Panti Rini dan empat korban yang luka lainnya di RSUD Prambanan. "Yang meninggal yang dirawat di RS Panti Rini," ujarnya.

Hingga kini, baik sopir maupun kernet belum dapat dimintai keterangan penyebab pastinya kecelakaan tersebut. Lantaran kasus ini termasuk menonjol, lanjut Rubiyanto, maka penanganannya dilimpahkan ke Polres Sleman.

BACA JUGA : 3 Korban Meninggal Laka Lantas di Kulonprogo

"Kasus ini masih dalam penyidikan. Orang menduga akibat rem blong, tapi sopir belum dapat dimintai keterangan," kata Rubiyanto.