Advertisement

Wah, Wisatawan Masih Bisa Menerobos Masuk Pantai di Gunungkidul

David Kurniawan
Senin, 06 September 2021 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
Wah, Wisatawan Masih Bisa Menerobos Masuk Pantai di Gunungkidul Wisatawan menikmati pemandangan alam dari atas perbukitan di kawasan Pantai Kesirat, Kalurahan Girikarto, Panggang, Gunungkidul. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sejumlah pengunjung terlihat berwisata di kawasan pantai di Gunungkidul, meski destinasi wisata masih ditutup. Berbagai cara dilakukan untuk menerobos penyekatan mulai dari memanfaatkan joki melalui jalur tikus, namun ada juga yang menyiasati dengan memesan penginapan di pantai.

Salah satunya dilakukan oleh Hariyanto, pengujung di Pantai Krakal, Banjarejo, Tanjungsari, asal Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah pada Minggu (5/9/2021). Ia mengaku bertamasya bersama keluarga untuk menghilangkan kepenatan. Terlebih lagi, dia baru saja di-PHK dari pekerjaannya di Jakarta.

Advertisement

Menurut dia, untuk masuk pantai menggunakan jalur pemesanan kamar penginapan di Krakal. Pada saat akan masuk, ada petugas yang menjemput sehingga bisa masuk sampai ke penginapan. “Kan hotel bisa menerima tamu dengan kapasitas 30%. Jadi, kami memanfaatkan jalur ini,” katanya, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Monyet Cari Makan di Pemukiman Warga Imogiri

Hariyanto mengungkapkan, kedatangan ke kawasan pantai untuk refreshing serta meningkatkan imunitas tubuh. Di sisi lain, ia mengaku sekeluarga sudah divaksin sehingga tidak ada masalah untuk beraktivitas di luar rumah.

“Kami sudah patuhi program vaksinasi. Seharusnya tidak hanya mal yang dibuka, tapi wisata juga sama,” katanya.

Hal berbeda disuarakan oleh pengunjung Pantai Slili, asal Semarang, Jawa Tengah, Andika. Menurut dia, kedatangan ke pantai untuk piknik sekeluarga. “Kebetulan ada tugas di Wonosari sehingga waktu libur dimanfaatkan sekeluarga ke pantai,” katanya.

Baca juga: Libur Akhir Pekan, Malioboro Ramai Pengunjung

Dia menjelaskan, untuk bisa masuk meminta bantuan teman di wilayah Kapanewon Tepus guna menunjukan jalur agar terhindar dari penyekatan di TPR. “Saya tidak hafal jalannya. Tapi, bisa masuk sampai ke pantai tanpa diberhentikan oleh petugas,” katanya.

Hasil pemantauan di lapangan, sejumlah pantai dari Baron sampai Indrayanti mulai ada pengunjung untuk bermain. kendaraan plat luar daerah seperti dari Jakarta, Semarang, Solo Raya, Purwodadi hingga Lamongan terpantau parkir di kawasan wisata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement