GKR Bendara: Banyaknya Sentra Vaksinasi Jadi Penyumbang Penurunan Level PPKM di DIY

Suasana penyelenggaraan vaksin merah putih bagi para difabel dan masyarakat umum di Taman Pintar, pada Kamis (9/9). Harian Jogja - Yosef Leon.
10 September 2021 13:07 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, GONDOMANAN--Putri Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat GKR Bendara menyatakan banyaknya sentra vaksinasi di DIY menjadi salah satu kunci penurunan level PPKM di DIY sehingga semakin banyak yang tervaksinasi.

GKR Bendara aktif dalam kegiatan sosial Komunitas GKR Indonesia yang menggelar vaksinasi untuk berbagai kelompok masyarakat. Salah satunya bagi penyandang disabilitas yang digelar di Taman Pintar Jogja pada Kamis (9/9/2021). Penyelenggaran menyediakan sebanyak 1.000 target vaksin Sinovac dan Sinopharm pada kesempatan itu.

BACA JUGA : GKR Bendara Jajal Kereta Bandara YIA 

GKR Bendara menyampaikan, vaksin merah putih ini bertujuan untuk memastikan agar warga disabilitas menerima vaksinasi sehingga ketercapaian herd imunity melalui vaksinasi segera tercapai.

"Vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi solusi penurunan tingkat penularan virus covid 19  dan pemulihan ekonomi dari berbagi sektor serta industri yang terpuruk selama gelombang kedua pandemi untuk disabilitas dan keluarga," katanya.

GKR Bendara menambahkan, DIY saat ini juga telah berstatus PPKM level 3 yang ditetapkan awal pekan ini. Salah satu kunci utama keberhasilan tersebut menurutnya adalah dengan adanya banyak sentra vaksinasi untuk umum dan disabilitas beserta pendamping di tingkat kabupaten kota.

"Harapannya ke depan bagi warga yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti vaksinasi dapat segera ikut hadir karena hal ini memberikan banyak manfaat selain dalam hal kesehatan diri kita dan lingkungan juga untuk dapat mempermudah akses bagi kegiatan masyarakat berkelanjutan," kata Bendara.

BACA JUGA : GKR Bendara Beberkan Penerapan Filosofi Jawa dalam

Pihaknya juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang sudah menjadi garda depan vaksinasi mulai dari proses skrining, vaksinasi hingga observasi warga yang mengikuti agenda vaksinasi, semoga upaya tersebut bisa mempercepat pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah setempat.