Advertisement

Targetkan 10 Kursi, DPD PAN Sleman Bangun Gedung Partai

Abdul Hamied Razak
Senin, 27 September 2021 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Targetkan 10 Kursi, DPD PAN Sleman Bangun Gedung Partai Logo PAN - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman menargetkan tambahan empat kursi pada Pemilu 2024 mendatang menjadi 10 kursi di DPRD Sleman. Salah satu persiapannya, DPD PAN Sleman membangun gedung kantor baru di Beran, Tridadi, Sleman.

Ketua DPD PAN Sleman Raudy Akmal mengatakan gedung kantor DPD PAN Sleman tersebut akan dibangun dua lantai dengan estimasi dana Rp1,6 miliar. Dana pembangunan gedung tersebut merupakan urunan dari para anggota legislatif baik Sleman maupun DIY. Saat ini dana swadaya baru terkumpul Rp800 juta.

Advertisement

Dia menjelaskan, untuk pembangunan gedung tersebut DPD PAN Sleman membentuk panitia khusus (pansus) untuk rencana pembangunan di lahan 600 meter persegi ini. Ketua Pansus pembangunan merupakan Wakil Ketua DPRD Sleman Arif Kurniawan. "Nanti ada ballroom ber AC dan dilengkapi dengan ruang media yang penting bagi perkembangan partai ke depan," katanya, Senin (27/9/2021).

Untuk menyambut Pemilu 2024 nanti, lanjut Raudi, DPP PAN Sleman menargetkan tambahan kursi bagi Sleman menjadi 10 kursi. Pada Pemilu 2019 lalu, PAN Sleman hanya mendapat enam kursi. Oleh karenanya, gedung partai tersebut juga akan dilengkapi dengan ruang-ruang organisasi di bawah PAN Sleman. "17 DPC sudah dibentuk dan 86 DPR juga terbentuk. Kami siap memberikan 10 kursi pada Pemilu 2024 mendatang," katanya.

BACA JUGA: Covid-19 DIY Bertambah 60 Kasus, Kulonprogo Nihil Kasus Meninggal

Ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais yang hadir pada kesempatan itu optimistis pembangunan gedung tersebut selesai pada akhir tahun ini sehingga awal tahun 2022 sudah bisa digunakan. Mumtaz juga mengaku siap untuk berkantor di gedung tersebut mana kala kembali ke Sleman.

"Pembangunan kantor ini membutuhkan usaha keras, makanya partisipasi dari teman-teman anggota legislatif. Tanpa itu, pembangunan gedung ini tidak akan bisa cepat. Ini patut diapresiasi," kata Mumtaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement