Advertisement

USD Gelar Vaksinasi Massal untuk Mahasiswa & Masyarakat Umum

Yudhi Kusdiyanto
Rabu, 29 September 2021 - 21:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
USD Gelar Vaksinasi Massal untuk Mahasiswa & Masyarakat Umum Para peserta vaksinasi di USD yang telah tervaksin sedang melakukan proses observasi, Rabu (29/9 - 2021).Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Sanata Dharma (USD) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY dan Dinkes Sleman menggelar vaksinasi massal. Vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat umum digelar 21-25, dan 27 September 2021 di Kampus I USD, Mrican, serta Rabu (29/9/2021) di Kampus III USD, Paingan. Dalam program ini, USD memperoleh 30.000 dosis vaksin Sinovac.

Rektor USD, Johanes Eka Priyatma mengatakan sebagai salah satu upaya dalam menghidupi visi Universitas Sanata Dharma untuk mewujudkan masyarakat yang semakin bermartabat, USD bekerja sama dengan beberapa pihak khususnya Kementerian Kesehatan menyelenggarakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum.

Advertisement

Dia berharap melalui vaksinasi massal ini USD bisa berkontribusi membangun negeri terbebas dari Covid-19 sehingga masyarakat segera dapat memiliki kehidupan yang penuh kegembiraan dan penuh martabat. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan penyelenggaraan vaksinasi massal ini dengan baik,” tutur Johanes Eka Priyatma seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu.

Penanggung jawab penyelenggaraan vaksinasi sekaligus Wakil Rektor II USD, Aufridus Atmadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman. Untuk menghindari terjadinya kerumunan sekaligus menjaga agar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 bisa dilakukan secara maksimal, pendaftaran dan pendataan peserta vaksinasi dilakukan secara online.

Atmadi berharap melalui kegiatan vaksinasi massal, ke depannya semua orang bisa beraktivitas seperti biasa. “Penyelenggaraan vaksinasi massal ini didukung Salim Group [Indofood, Indomaret, ACA Asuransi] dan mitra-mitra USD yang lain,” katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu.

Ketua pelaksana penyelenggaraan vaksinasi USD, Yustina Dwi Retno Winarsih mengatakan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Adapun kekurangan yang terjadi akan dievaluasi bersama, sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat menjadi semakin baik hingga akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement