Pemancing Asal Kulonprogo Hilang di Pantai Jungwok

Petugas SAR saat melakukan pencarian korban yang jatuh terpleset di Tebing Grendan di kawasan Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Minggu (3/10/2021). - Ist/SAR.
03 Oktober 2021 10:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GIRISUBO – Seorang pemancing asal Kulonprogo, Anggit Kriswahyudi hilang di kawasan Pantai Jungwok atau tepatnya di Tebing Grendan di Kalurahan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 05.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan dan tim gabungan masih melakukan pencarian.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I DIY, Sunu Handoko mengatakan, peristiwa kecelakaan laut yang menimpa Anggit bermula saat kegiatan mancing bersama dengan enam orang temannya. Aktivitas ini dilaksanakan mulai Sabtu (2/10/2021) sore.

BACA JUGA : Tragis, Pemancing di Wediombo Hilang Tergulung Ombak

Nahasnya, pada Minggu pagi, korban terpleset dari tebing hingga jatuh tercebur dan terseret arus laut. Teman-temannya pun berusaha mencari bantuan untuk pertolongan dengan melaporkan kejadian ini ke petugas SAR.

Mendapati laporan ini, Sunu langsung menerjunkan personel untuk mencari. Tim yang terdiri dari anggota SAR, TNI Angkatan Laut, Polsek Girisubo dan Basarnas dibagi menjadi dua kelompok.

Satu kelompok mencari melalui jalur darat dengan melakukan pemantauan dari tebing-tebing perbukitan di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan tim kedua mencari melalui jalur laut menggunakan perahu dengan menyisir ke arah timur dari tempat jatuhnya korban.

“Disesuaikan dengan arah arus karena mengarah ke timur, maka pencarian difokuskan ke sisi timur,” kata Sunu kepada wartawan, Minggu.

BACA JUGA : Dicari Radius 2 Mil, Pemancing yang Hilang Ditelan Ombak 

Meski demikian, upaya pencarian belum membuahkan hasil karena tubuh anggota kepolisian aktif ini belum juga ditemukan. “Kami masih melakukan pencarian dan personel yang diterjunkan juga ikut ditambah,” katanya.