Dicari Radius 2 Mil, Pemancing yang Hilang Ditelan Ombak Pantai Wediombo Belum Ditemukan

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
13 Agustus 2020 14:47 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian korban pemancing hilang di kawasan Pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Girisubo. Di hari kedua ini, pencarian diperluas sampai radius dua mill, namun hingga Kamis (13/8/2020) siang, tim belum menemukan keberadaan korban.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I DIY, Sunu Handoko mengatakan operasi pencarian di hari pertama belum membuahkan hasil karena hingga Rabu (12/8/2020) malam, tim pencarian tidak menemukan korban. Oleh karenanya, pada Kamis pagi pencarian kembali dilanjutkan.

Baca juga: Loh, Palestina Tidak Ada di Google Maps dan Waze. Kok Bisa?

Dia menjelaskan, di hari kedua ini, operasi terbagi dalam empat regu. Tim pertama menggunakan perahu jukung dengan fokus pencarian di laut sejauh dua mill. Sedangkan tiga tim lainnya fokus mencari dari daratan dengan radius pencarian sejauh satu kilometer.

Meski demikian, kata Sunu, upaya pencarian yang telah diperluas ini masih juga belum membuahkan hasil karena korban hilang belum juga ditemukan. “Hingga siang ini masih nihil. Tapi, kami tetap berusaha mencari korban,” katanya, Kamis.

Baca juga: Jadi Pusat Kunjungan Wisatawan, Parangtritis Nol Kasus Covid-19

Sunu mengungkapkan, pencarian tidak hanya melibatkan tim di internal SAR di Gunungkidul. Pasalnya, juga melibatkan anggota TNI-Polri, Basarnas, SAR MTA hingga relawan dari Code X. “Puluhan personel yang dikerahkan. Mudah-mudahan korban bisa segera ditemukan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Subari warga asal Kapanewon Nglipar hilang saat memancing di kawasan Pantai Wediombo, Rabu pagi. Pada saat digulung ombak besar, anak dan istri korban sempat melihat kejadian itu karena ikut pergi ke kawasan wisata tersebut. “Keluarga berada di pantai saat kejadian. Setelah peristiwa hilang, keluarga sempat mencari dan tidak menemukan hingga akhirnya lapor ke petugas SAR,” katanya.