Advertisement

PKKMB ITDA Tahun Akademik 2021/2022 Dimulai

Media Digital
Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
PKKMB ITDA Tahun Akademik 2021/2022 Dimulai Upacara Pembukaan PKKMB Tahun Akademik 2021/2022 yang dipimpin oleh Wakil Rektor III ITDA. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik.

PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian di kampus yang berbeda dengan kesehariannya selama di sekolah, agar nantinya dapat memanaj  waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi dan kontribusi yang membanggakan.

Advertisement

Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya Yogyakarta tentu memengaruhi kegiatan akademik di seluruh perguruan tinggi termasuk Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA), seperti tahun akademik tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan PKKMB juga masih dilaksanakan secara daring melalui Zoom. Kegiatan PKKMB kampus ITDA dimulai hari ini, Selasa (05/10). Dimulainya kegiatan PKKMB ditandai dengan Upacara Pembukaan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa baru secara langsung dan 204 mahasiswa baru lainnya secara daring. 

Setelah pelaksanaan Upacara Pembukaan, rangkaian kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan perkenalan  dan pengarahan Pejabat dan Pengurus ITDA oleh Rektor ITDA, Marsda TNI (Purn). Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc, yang dihadiri juga oleh Ketua BPH ITDA, Marsda TNI (Purn). Agus Munandar, S.E. dan para Wakil Rektor (Warek) di Ruang Adisutjipto.

Kegiatan PKKMB ITDA Tahun Akademik 2021/ 2022 sendiri berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 5 sampai 7 Oktober 2021. Diharapkan dengan adanya kegiatan PKKMB, mahasiswa baru ITDA dapat semakin mengenal lingkungan akademikanya sehingga ke depannya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia teknologi dan kedirgantaraan Indonesia. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement