Advertisement

Pemkot Jogja Dapat Tambahan 5 Kendaraan Vaksin

Yosef Leon
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
Pemkot Jogja Dapat Tambahan 5 Kendaraan Vaksin Pemkot Jogja memperoleh dukungan berupa lima unit mobil vaksin dari SRO yang nantinya digunakan untuk mempercepat proses penyelesaian vaksinasi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja memperoleh tambahan unit kendaraan vaksin untuk mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah setempat.

Empat unit kendaraan Toyota Hiace dan satu unit Toyota Innova Reborn merupakan kolaborasi dengan Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Advertisement

Kolaborasi tersebut juga sebagai peringatan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-265 Pemkot Jogja, Kamis (7/10/2021) lalu.

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti pada puncak perayaan yang digelar di Stadion Mandala Krida juga mendeklarasikan dan mengklaim wilayahnya Tuntas Vaksin bersama 14 Mantri Pamong Praja (Camat), sebelum puncak acara Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) digelar.

"Ada 45 kelurahan dan 14 kemantren yang terdapat di Kota Jogja menyatakan telah tuntas vaksin. 100 persen sudah disuntik vaksin," kata Haryadi.

Dia menyebut,Pemkot Jogja bakal melakukan kegiatan terkait 3 T (testing, tracing, treatment) seiring dengan tuntasnya vaksin. Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada SRO atas bantuan mobil vaksin tersebut. "Proses vaksinasi ini merupakan kerja keras semua pihak serta partisipasi masyarakat Kota Jogja, akhirnya Kota Jogja bisa Tuntas Vaksin," ujarnya.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Yogyakarta, Irfan Noor Riza, menyampaikan seluruh pendapatan SRO dari transaksi Pasar Modal Indonesia yang dilakukan investor dan jasa kustodian pada tanggal 9 Agustus 2021 dan 17 September 2021, telah dikonversi menjadi dana yang digunakan untuk kegiatan corporate social responsibility (CSR).

"Untuk penanggulangan Pandemi Covid-19, sebagian dana ini diwujudkan untuk pengadaan mobil vaksin tersebut," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement