Advertisement

Anak di Bawah Usia 12 Tahun Mulai Bisa Rekreasi

Catur Dwi Janati
Senin, 11 Oktober 2021 - 12:47 WIB
Sunartono
Anak di Bawah Usia 12 Tahun Mulai Bisa Rekreasi QR code terpasang di TPR Parangtritis, Jumat (7/5/2021). - Harian Jogja/Jumali\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Penyekatan masih diterapkan untuk hadapi wisatawan yang nekat masuk destinasi wisata tak sesuai aturan. Di sisi lain pelonggaran dibolehkannya anak usia di bawah 12 tahun masuk destinasi wisata mulai diberlakukan di Bantul.

Kepala Seksi Obyek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul, Alexander Joko Wintolo menuturkan bila pelonggaran diperbolehkannya anak usia di bawah 12 tahun masuk destinasi wisata sudah mulai diterapkan akhir pekan ini. "Kemarin kan ada pernyataan dari pak Menteri Sandiaga Uno itu ada diskresi terkait anak-anak jadi boleh masuk asal sudah vaksin orang tuanya," tutur Joko pada Minggu (10/10/2021).

Advertisement

"Iya, sudah diterapkan kelonggaran tersebut. Karena juga kasusnya sudah semakin menurun. Kemungkinan nanti harapan kita semua, kita berdoa semoga nanti untuk levelnya sudah menurun seperti itu," tambahnya

Menurut penuturan Joko, keramaian pengunjung terlihat di area wisata uji coba Pinus Pengger. "Jadi di Pinus Pengger itu full. Jadi bisnya penuh ini," ujarnya.

Sementata itu Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta menuturkan sejumlah pengunjung masih terhalang penyekatan karena tidak sesuai dengan aturan kendaraan ganjil genap. "Posisi tidak sesuai atas aturan genap ganjil, hari ini sesuai tanggalnya genap. Sehingga untuk kendaraan terindikasi ganjil tetap di putar balikan," terangnya.

"Demikian juga yang di Parangtritis sesuai dengan ketugasan jam berlaku, sekiranya ada kendaraan, masih dibatasi tetap diputar balikan. Walaupun tidak menutup kemungkinan adanya heberapa wisatawan mungkin dengan kendaraan pribadi atau roda dua yang sempat lolos sampai lokasi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement