Advertisement

Sekolah Dasar di Sleman Sudah Dibuka

Abdul Hamied Razak
Senin, 11 Oktober 2021 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Sekolah Dasar di Sleman Sudah Dibuka Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Sleman mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Pelaksanaan PTM untuk jenjang SD dilaksanakan bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana mengatakan untuk tahap pertama sebanyak 85 SD mulai melakukan kegiatan PTM. Pelaksanaan PTM tingkat SD tidak dilakukan secara serentak namun hanya dilaksanakan persampel. "Masing-masing per kapanewon (kecamatan) hanya diambil lima sekolah. Total 85 sekolah yang melaksanakan uji coba PTM," katanya, Senin (11/10/2021).

Advertisement

Untuk pengawasan PTM jenang SD ini, katanya, selain dilakukan oleh Satgas Covid-19 pada masing-masing sekolah juga diawasi oleh para pamewu (camat). Berdasarkan pantauan hari pertama, lanjutnya, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan baik.

"Pelaksanaan PTM hari pertama sudah sesuai dengan protokol kesehatan maupun SOP. Orang tua yang mengantar langsung pulang dan guru sudah mengatur para siswa saat berada di kelas," katanya.

BACA JUGA: Pensiunan TNI Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Sungai Sempor Sleman

Dalam sepekan, lanjut Ery, siswa hanya di masuk sebanyak dua kali selama masa uji coba PTM ini. Setiap hari, siswa hanya mengikuti pelajatan di dalam kelas selama dua jam. Dalam satu kelas yang masuk hanya 50% dari jumlah rombongan belajar. "Selesai PTM anak langsung diminta pulang tidak ada main di sekolah, langsung dijemput orang tua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement