HARIAN JOGJA HARI INI: Wisatawan Belum Vaksin Masih Lolos

Harian Jogja edisi Selasa (12/10/2021) - koran Harian Jogja
12 Oktober 2021 06:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Wisatawan Belum Vaksin Masih Lolos
JOGJA—Sejumlah wisatawan luar DIY bisa lolos dari pemeriksaan kartu vaksin dan masuk ke sejumlah objek wisata yang belum resmi buka di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Pemda Diminta Isolasi Atlet PON
JAKARTA—Sebanyak 83 atlet dan ofisial di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terpapar Covid-19.

Jangan Abaikan Jaga Jarak
Penurunan kasus Covid-19 menjadi penyebab masyarakat mulai melonggarkan protokol kesehatan. Padahal, ancaman penularan virus masih ada.

80% OPD Terapkan Peduli Lindungi
DANUREJAN— Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY menyebut hampir 80% kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda DIY sudah memasang QR-Code Aplikasi Peduli Lindungi. Hal ini dilakukan sebagai langkah mengantisipasi persebaran Covid-19.

IPL Ditetapkan, Pembebasan Lahan Dimulai
SLEMAN—Pemda DIY menerbitkan izin penetapan lokasi (IPL) untuk pembangunan jalan ruas Prambanan-Lemahabang segmen B. Empat kalurahan di kapanewon ini terdampak pembangunan jalan tembus menuju Gunungkidul.

Muncul Klaster Senam, 6 Warga Terpapar
BAMBANGLIPURO— Kelengahan warga yang mulai abai menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, memicu munculnya kasus baru. Di Kalurahan Sidomulyo, kapanewon Bambanglipuro, sejumlah warga terpapar Corona seusai mengikuti senam massal.

Lansia di Menoreh Jadi Prioritas Target
WATES—Warga lanjut usia (lansia) di wilayah Perbukitan Menoreh mendapat perhatian  khusus dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo dalam program vaksinasi Covid-19. Keterbatasan akses yang selama ini menghambat program membuat Gugus Tugas fokus menyasar kelompok masyarakat rentan ini.

Pilurah Tidak Berubah Jadwal
WONOSARI— Pemkab Gunungkidul memastikan tidak ada perubahan maupun penundaan pelaksanaan pemilihan lurah (Pilurah)serentak di 58 kalurahan.

Vaksinasi Massal Diwarnai Protes

MAGELANG—Protes dari warga terjadi saat digelar vaksinasi massal di Pendopo Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang.

Skuat Garuda Lewati Adangan Taiwan
THAILAND—Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Taiwan dengan skor 3-0 di laga yang  berlangsung di Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Kuncinya, Berani & Terus Mencoba Tidak menyerah dan terus mencoba, kedua hal itulah menjadi prinsip Animna Husna, Co-Founder yec.co.id dalam bekerja. Pernah gagal tak jadi penghalang baginya untuk terus mengembangkan sebuah platform belajar digital, yec.co.id. Bagaimana dia menerapkan kedua prinsip itu, berikut laporan wartawan Harian Jogja, Herlambang Jati Kusumo

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja. Selamat membaca

Sumber : Koran Harian Jogja