Advertisement

Bagaimana Kabar IPL Tol Jogja-Bandara YIA?

Ujang Hasanudin
Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Bagaimana Kabar IPL Tol Jogja-Bandara YIA? Ilustrasi jalan tol. - Antara/Asprilla Dwi Adha

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji menyebut sampai saat ini Pemda DIY belum mendapatkan dokumen pengajuan izin penetapan lokasi (IPL) dari penyelenggara jalan Tol Jogja-Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo.

“Belum [ada pengajuan dokumen IPL tol Jogja-YIA]. Kami belum terima usulannya. Jadi kalau ditanyakan ke kami belum kami keluarkan karena belum ada usulannya,” kata Baskara Aji, di Kompleks Kepatihan, Selasa (26/10/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Punya Lahan 2.500 Meter tapi Hanya Dibeli 37 Meter, Warga Menolak Ganti Rugi Tol Jogja-Solo

Baskara Aji mengaku tidak mengetahui alasan penyelenggara Tol Jogja-Bandara YIA belum mengajukan dokumen IPL. Sebenarnya Pemda DIY meminta agar pengajuan IPL Tol Jogja-YIA dipercepat.

“Cuma pengelolanya yang masih mempertimbangkan segala sesuatu terutama kaitannya dengan waktu dan pembiayaan,” ujar Baskara Aji.

Sebelumnya, Ketua Project Management Unit Tim Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan (PMU TP5) DIY Rani Sjamsinarsi mengatakan sebenarnya izin penetapan lokasi sudah dikirimkan  lama namun dikembalikan lagi karena terjadi perubahan terase. “Tapi itu ranahnya Pusat. Kami mencari yang terbaik belum ketemu, masih dibahas, sekarang bolanya ada di Pusat, semoga satu dua minggu ini ketemu,” kata Rani.

Rani menyatakan Pemda DIY juga tidak bisa memberikan target karena kewenangan Tol Jogja-YIA yang merupakan program strategis nasional tersebut berada di tangan Pemerintah Pusat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement