Advertisement

UMY Adakan Medical Check Up Serentak untuk Karyawan & Dosen

Media Digital
Selasa, 02 November 2021 - 20:12 WIB
Budi Cahyana
UMY Adakan Medical Check Up Serentak untuk Karyawan & Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan pemeriksaan kesehatan atau medical check up secara serentak bagi karyawan tendik dan dosen. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan pemeriksaan kesehatan atau medical check up secara serentak bagi karyawan tendik dan dosen. Agenda yang dilaksanakan pada Selasa (2/11/2021) hingga Sabtu (6/11/2021) ini merupakan program rutin tahunan yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Karir dan Sumber Daya Manusia (LPKSDM) UMY.

Kepala LPKSDM, Dr. Adhianty Nurjanah, S.Sos., M.Si., saat ditemui oleh BHP pada Senin (1/11/2021) menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengetahui kondisi kesehatan terkini para karyawan tendik dan dosen. “Selain itu kita bisa mendeteksi lebih dini apakah ada gangguan kesehatan yang dialami oleh civitas, hingga setelahnya kita bisa merencanakan tindakan atau perawatan seperti apa yang bisa diberikan,” kata Adhianty melalui keterangan tertulis.

Advertisement

Adhianty menjelaskan adanya kegiatan medical check up ini merupakan bentuk tanggung jawab dari UMY kepada kesehatan seluruh civitasnya, khususnya dalam masa pandemi dimana kesehatan harus menjadi prioritas utama.

“Seperti yang kita ketahui, kegiatan offline perlahan mulai aktif lagi. Untuk itu, medical check up ini merupakan kontribusi dari universitas untuk civitasnya,” jelasnya.

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, LPKSDM bekerja sama dengan Rumah Sakit Asri Medical Centre (AMC). Sejumlah 926 karyawan tendik dan dosen yang sudah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti medical check up ini nantinya akan diambil sampel darah dan urinnya untuk diperiksa. Di akhir wawancara, Adhianty mengungkapkan harapannya agar seluruh civitas di UMY dapat tetap terjaga kesehatannya. “Melalui tagar #UMYSehat beserta kegiatan-kegiatan di dalamnya seperti senam bersama dan medical check up, semoga dapat menjadi ikhtiar kita untuk tetap sehat dan selalu produktif di semua bidang,” pungkasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement