Advertisement

Selamat, Bupati Sleman Terima Penghargaan dari KID

Abdul Hamied Razak
Kamis, 11 November 2021 - 05:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Selamat, Bupati Sleman Terima Penghargaan dari KID Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima penghargaan dalam keterbukaan informasi badan publik yang digelar Komisi Informasi Daerah (KID) DIY di Hotel Alana, Rabu (10 - 11). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima penghargaan dalam keterbukaan informasi badan publik yang digelar Komisi Informasi Daerah (KID) DIY di Hotel Alana, Rabu (10/11/2021). Penghargaan ini diterima untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Ketua KID DIY Moh. Hasyim mengatakan penghargaan dan apresiasi yang sama juga diberikan bagi pemerintah daerah, lembaga pemerintahan dan BUMD. "Hal ini bertujuan untuk menilai seberapa besar upaya OPD di DIY dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi maupun peraturan dan perundang-undangan mengenai keterbukaan informasi publik," katanya.

Advertisement

Hasyim menuturkan KID DIY membentuk tim penilaian sejak Maret 2021 lalu. Tim ini melakukan visitasi di sejumlah OPD di DIY dan melakukan sejumlah uji coba antara lain uji website dan uji akses.

Hasyim menyebut seluruh proses uji dan penilaian terhadap pelayanan informasi tersebut memiliki substansi untuk pemenuhan hak informasi terhadap warga negara.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh KID DIY. Menurutnya penghargaan tersebut merupakan apresiasi sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan khususnya terkait keterbukaan informasi publik. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Digugat Praperadilan di PN Jaksel Oleh Sekjen DPR Indra Iskandar, Ini Kasusnya

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement