Advertisement

Objek Wisata di DIY Bakal Diawasi saat Libur Akhir Tahun

Jumali
Selasa, 23 November 2021 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Objek Wisata di DIY Bakal Diawasi saat Libur Akhir Tahun Suasana Pantai Parangtritis di akhir pekan pada Minggu (21/11/2021) - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Dinas Pariwisata (Dispar) DIY memastikan akan melakukan monitoring bersama dengan asosiasi dan dispar kabupaten/kota terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Ini kami lakukan untuk memastikan jika objek wisata benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Disamping itu, penggunaan aplikasi PeduliLindungi benar-benar digunakan wisatawan di objek wisata," kata Kepala Dispar DIY Singgih Raharjo, Selasa (23/11/2021).

Advertisement

Menurut Singgih, ada tren kenaikan wisatawan yang datang ke DIY sejak diberlakukannya PPKM Level 3. Pihaknya mencatat saat weekday ada 3.000 wisatawan. Jumlah itu meningkat menjadi 6.000 wisatawan saat akhir pekan. "Dan, angka ini saya yakini realnya lebih tinggi daripada yang tercatat di Visiting Jogja," sambungnya.

BACA JUGA: Pelaku Wisata Diminta Segera Ajukan Bantuan

Lebih lanjut Singgih mengungkapkan, meski cukup banyak wisatawan datang ke Jogja, sejauh ini jawatannya melihat pembatasan yang dijalankan sudah berjalan dengan baik. Begitu juga dengan kesadaran wisatawan dalam menerapkan protokol kesehatan, baik saat perjalanan maupun di objek wisata. "Terbukti, kecenderungan angka Covid-19 cenderung turun," kata Singgih.

Ketua PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono mengaku sudah terbiasa dengan kebijakan pemerintah terkait pengetatan aktivitas selama pandemi Covid-19. Ia hanya bisa berharap agar pemerintah tetap memperbolehkan orang untuk berpergian.

"Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Kami juga berharap diberi kesempatan untuk bernafas. Kami berharap ekonomi dan kesehatan bisa berjalan bersama," kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 41 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement