3 TK Swasta di Kota Jogja Berubah Status Jadi TK Negeri, Mana Saja?

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi. - Harian Jogja/Heroe Poerwadi
26 November 2021 23:57 WIB Sirojul Khafid Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-– Tiga Taman Kanak-Kanak (TK) swasta di Kota Jogja kini berubah status menjadi TK negeri.

Tiga TK ini adalah TK Negeri 7 yang sebelumnya TK Persatuan Wanita Surokarsan, di Kelurahan Wirogunan, TK Negeri 8 yang sebelumnya TK Buyung di Kelurahan Tegalrejo, serta TK Negeri 9 yang sebelumnya TK Kuncup Mekar di Kelurahan Pakuncen.

Dalam peresemian, Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi berharap ke depannya tiga TK ini bisa memperkuat citra Kota Jogja sebagai Kota Pendidikan.

''Kami percayakan dan menaruh harapan besar kepada bapak ibu guru yang ikut mengelola TK, dan seluruh elemen masyarakat sekitar untuk dapat memelihara dan memanfaatkan fasilitas ini,” kata Heroe, Kamis (25/11/2021).

“Ketiga TK ini akan menjadi sarana dalam proses edukasi dan pembentukan karakter para pribadi yang di masa depan yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat serta Kota Jogja."

BACA JUGA: Lewat Perbup, Bupati Kulonprogo Pangkas Pajak Bandara YIA hingga Rp45 Miliar

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Jogja, Budi Santoso Asrori mengatakan peresmian ketiga TK ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Jogja Nomor 473 Tahun 2021. Dengan penambahan ini, Pemerintah Kota Jogja telah memiliki 9 TK Negeri per 2021.

"Ini merupakan tantangan tersendiri baik bagi peserta didik, orang tua atau wali murid, serta pembuat kebijakan di bidang pendidikan. Dan tentunya bagi bapak ibu guru yang menjadi ujung tombak pelaksanaan pendidikan. Di mana pada masa pandemi ini kita harus menyesuaikan kondisi dan situasi yang ada dan selalu menerapkan protkes di manapun dan kapanpun," kata Budi.