Advertisement

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Jahit sampai Alat Pijat

Catur Dwi Janati
Jum'at, 26 November 2021 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Jahit sampai Alat Pijat Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo didampingi Wakil Ketua TP PPK Bantul, Dwi Joko Purnomo pada (25/11) menyerahkan bantuan penunjang perekonomian bagi sejumlah warga penyandang disabilitas. - Istimewa/Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Perhatian kepada masyarakat penyandang disabilitas di Bantul terus diwujudkan dengan beragam program. Selain pembangunan fisik seperti penyediaan lift di Gendung Induk Komplek Kantor Bupati Bantul, bantuan berbentuk stimulus perekonomian juga terus digelontorkan.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo didampingi Wakil Ketua TP PPK Bantul, Dwi Joko Purnomo pada (25/11/2021) menyerahkan bantuan penunjang perekonomian bagi sejumlah warga penyandang disabilitas. Bantuan diberikan dalam rangka Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bersama BRSPDM Margo Laras Pati, di Kabupaten Bantul, kerjasama antara Dinas Sosial, P3A Bantul dan Kemensos RI yang dipusatkan di Kalurahan Bantul.

Advertisement

Joko mengucapkan terimakasih kepada BRSPDM Margo Laras dan Kemensos RI atas perhatian dan bantuannya yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bantul. Sebanyak 50 orang penyandang disabilitas dari 13 Kapanewon di Bantul menerima berbagai macam bantuan, mulai dari ayam yang diberikan kepada 34 penerima, ternak kambing kepasa enam penerima.

Selain ternak, bantuan yan diberikan juga beberapa alat usaha sepeeri enam peralatan menjahit dan dua peralatan pijat. "Ini merupakan wujud keseriusan pemerintah pusat dan daerah yang ingin memberikan pelayanan prima untuk mewujudkan kesejahteraan dan mendorong peningkatan taraf perekonomi masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Tok! Mahkamah Konstitusi Putuskan UU Cipta Kerja Inkonstitusional Bersyarat

Joko berharap ke depannya sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah semakin terjalin dengan baik agar berbagai permasalahan sosial cepat teratasi.

Sementara itu perwakilan Badan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Mental (BRSPDM) Margo Laras, Ratna mengapresiasi apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyediakan sarana dan prasarana penunjang perekonomian. "Dengan penyerahan bantuan ini harapannya dapat digunakan semaksimal mungkin guna mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat penyandang disabilitas," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement